Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

CFD di Surabaya Kembali Digelar Tahun Depan

Agus Eko Supiadi

Surabaya, memorandum.co.id – Kegiatan Car Free Day (CFD) akan digelar kembali tahun depan di Surabaya. Hal ini seiring dengan mulai melandainya penyebaran Covid-19.


“Kemungkinan tahun depan baru bisa digelar kembali CFD,” tegas  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Eko Agus Supiadi, Senin (26/10/2020).


Soal kepastian kapan dan di mana saja lokasi CFD nanti, Eko Agus Supiadi mengatakan  pihaknya masih menunggu hasil rapat tim dulu.  Yang pasti, pihaknya tidak bisa cepat-cepat menggelar CFD dalam waktu dekat ini. “Kami masih menuggu hingga  Surabaya menjadi zona hijau,” cetus dia.

baca juga :  BNNK Surabaya Sosialisasi Bahaya Narkotika di CFD

Ia menambahkan untuk tahun ini, selain Covid-19, juga ada gelaran Pilwali Surabaya.  Maka, CFD juga ditiadakan karena khawatir disalahgunakan untuk kegiatan massa politik.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya meniadakan sementara CFD dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan pada 13 Maret 2020. Rapat itu dihadiri Tim Penyakit Infeksi Emerging dan Re-Emerging RSUD dr Soetomo, OPD terkait, Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, TNI dan para camat. Langkah tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.  (udi/fer)

Reporter : Syaifuddin

baca juga

Ratusan Pemuda Kampanye Diet Tas Kresek di CFD

Syaifuddin

Polres Pasuruan Gelar Olahraga Bersama di CFD

Aris Setyoadji

Pakai Mobil Perpustakaan, BNNK Surabaya Sosialisasi Narkotika

Syaifuddin