Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Christin Wijaya Untoro, Raih Juara Lomba Nasional

Christin Wijaya Untoro bersama sang ibunda.

Jember, memorandum,co.id – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas  Jember. Kali ini, datang dari mahasiswi fakultas ekonomi syariah angkatan 2020. Ia adalah Christin Wijaya Untoro, yang baru saja menyabet runner up lomba video kreatif.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda (UWGM). Lomba video kreatif dengan tema Merajut Kebersamaan Mengasah Kreativitas untuk Masa Depan yang Menginpirasi.

Putri pertama pasangan Toro Harjo Busono- Titik Setyowati, alumni Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember, yang bercita-cita menjadi presiden ini, sebelumnya menyabet beberapa kejuaraan daerah dan nasional.

Diantaranya juara  lomba orasi dalam acara Kampus Fair pada  29 Agustus 2021. Lomba diadakan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Juga juara lomba esai di Universitas Islam Negeri Intan Raden Lampung,  29-30 Oktober 2021 silam.

Selanjutnya posisi ke- 3 lomba karya tulis ilmiah Hari Kesehatan Nasional  dengan tema Bersama Kita Berjuang Melawan Covid-19 yang diselenggarakan  Institut Kesehatan Helvetia Medan, 27 November 2021 silam.

“Yang pasti senang sekali  bisa  dapat runner up di pada ajang tersebut.,” ungkap Christin- sapaan akrabnya, Jumat (21/1).

Ia berharap, bisa terus semangat berkarya dan senantiasa mencoba sesuatu hal yang baru. “Mumpung masih muda untuk mencari pengalaman gagal sekarang lebih baik biar besok tinggal suksesnya aja yang datang,” pungkasnya.

Sementara Titik Setyowati, ibunda Christin mengaku bangga terhadap pencapaian anak pertamanya. Sebab, prestasi anaknya membawa nama baik Unej Jember dan Kabupaten Jember tentunya. Terlebih, event tersebut merupakan perlombaan bidang keterampilan.

“Semoga kedepannya bisa mengikuti event yang lebih besar dan lebih banyak lagi, dengan membawa nama baik Kabupaten Jember dan keluarga, karena menurut saya juara sejati itu tahu bagaimana bisa bangkit dari kekalahan dan tidak mudah menyerah serta cepat puas, ” tutur Titik. (edy)

baca juga

Sidang Lanjutan Kasus Pencabulan Oknum Dosen Unej, JPU Hadirkan Saksi Ahli Psikolog

Syaifuddin

Saling Berikan Manfaat, FWLM Rajut Kembali Teken MoU dengan Aiesec Unej

Ferry Ardi Setiawan

Melalui Social Entrepreneur, Dosen Unej Berdayakan Ekonomi Warga Sumberpinang 

Syaifuddin