Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Corona Merebak, BRI Jember Tanamkan Hidup Sehat pada Karyawan


Sebelum beraktivitas kantor, para pekerja berjemur di halaman depan kantor BRI cabang Jember.

Jember, Memorandum.co.id – Merebaknya penyebaran virus corona membuat seluruh elemen masyarakat mengambil langkah antisipasi, termasuk sektor finansial perbankan di Jember. Tengok saja yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk. Sejak awal wabah Covid-19 merebak, BRI telah melakukan langkah-langkah konkret, mulai dari membagikan masker secara gratis bagi pekerja dan menyediakan antiseptik gel di 13 titik di tiga lantai kantornya.

Manager Operasional BRI Jember, Hanny Marino mengatakan, pihaknya menerapkan serangkaian langkah khusus untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan kerjanya.

“Saat ini, BRI telah menerapkan prosedur thermoscreening dan penggunaan hand sanitizer bagi para pengunjung kantor pusat BRI di Jember dengan menaruh beberapa thermotermal infrared yang dapat mendeteksi suhu tubuh pengunjung dan nasabah BRI. Penerapan ini adalah langkah pencegahan untuk membatasi ruang gerak penularan virus di wilayah kerja BRI,” ungkap pria asal Jakarta ini saat berbincang dengan memorandum.co.id, Kamis (19/3/2020).

BRI juga mengoptimalkan pembersihan handle pintu, ruang kerja dan ruang ATM secara detail menggunakan disinfektan.

BRI juga menyediakan cairan hand sanitizer untuk mencuci tangan di 13 titik, sehingga memudahkan pegawai maupun nasabah untuk membersihkan tangan.

BRI juga menyediakan alat ukur suhu tubuh dan digunakan untuk memeriksa setiap pegawai atau tamu yang masuk ke lobi utama gedung.

“Selain upaya-upaya eksternal tersebut, bank-bank BRI yang memiliki kurang lebih enam ratus pekerja juga memiliki program yang terus dibudayakan secara internal demi menjaga kesehatan karyawannya, sekaligus mencegah merebaknya virus Korona,” jelas Hanny.

Hany menambahkan, brifing pagi di halaman kantor selama 50 menit diterapkan untuk semua pekerja sekaligus memberikan masker N95 dan hand scoon serta antiseptik pada pekerja sebelum melakukan aktivitas kantor.

Sementara itu, Teguh Agung Prihadi, Pemimpin Cabang BRI Jember menambahkan, BRI menerapkan sepuluh anjuran Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di antaranya makan dengan gizi seimbang, rajin berolahraga, cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu terdapat anjuran untuk tidak merokok, menggunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam, makan makanan yang dimasak sempurna, dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan, bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan, jangan lupa berdoa, dan minum air mineral 8 gelas/hari. Lalu untuk mengunjungi klinik atau pusat fasilitas kesehatan terdekat bila mengalami gejala sakit.(*)

baca juga

Wonerejo Sterilisasi Wilayah Cegah Corona

Aziz Manna Memorandum

Waspada Corona, Pemkab Jember Batasi Jam Operasional Pasar Tanjung

Aziz Manna Memorandum

Waspada Corona, Kecamatan Sambikerep Larang Warga Keluar Rumah

Aziz Manna Memorandum