Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Covid-19 Menghantui DPRD Surabaya, Mahfudz: Kita Harus Tetap Kedepankan Prokes

Mahfudz

Surabaya, memorandum.co.id – Seiring tersiarnya kabar tiga anggota Fraksi PDI Perjuangan yang terkonfirmasi positif Covid-19, Mahfudz Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya mengaku kondisinya saat ini dalam keadaan sehat dan prima.

“Saya merasa kondisi saya baik-baik saja, bahkan ini saya saja belum tidur sama sekali dari tadi sehabis pulang dari kantor (Gedung DPRD Surabaya,-red),” ujarnya, Jumat (11/6/2021) dini hari.


Politisi muda ini mengaku belum ada rencana terkait upaya tes usap. Selain karena kondisinya masih fit, Mahfudz tiga hari terakhir tidak melakukan kontak erat dengan tiga rekan seprofesinya yang terpapar Covid-19.

baca juga :  Gubernur Jatim : 9 Orang Positif Covid -19

“Tetapi rekan di DPRD Surabaya saya rasa sudah berinisiatif untuk melakukan tes usap apabila muncul gejala seperti tidak enak badan. Saya pun juga akan tes usap apabila merasa tidak sehat,” katanya.

Dari mencuatnya kasus positif anggota DPRD Surabaya ini, Mahfudz lantas meninggalkan pesan kepada warga Surabaya. Bahwa dengan divaksin bukan berarti terhindar dari Covid-19 namun yang terpenting adalah tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya dan pak Awi (Ketua DPRD Surabaya,-red) sudah divaksin dua kali. Ini artinya tidak menjamin bebas dari paparan Covid-19. Jauh hari kan kita sudah diwanti-wanti soal ini. Maka kita tetap harus mengkedepankan prokes sebelum benar-benar ditemukan obatnya,” pungkas Ketua DKC Garda Bangsa Indonesia ini. (mg-3/fer)

baca juga

Yonif 511/DY Laksanakan Operasi Penanganan Covid-19 Di Pasar Templek

Syaifuddin

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Waspada, Akhir Januari Terjadi Lonjakan Covid-19

Syaifuddin