Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Covid-19 Terus Melandai, Gubernur Khofifah Dorong Pemulihan Perekonomian Jatim

Gubernur Khofifah

Surabaya, Memorandum.co.id – Dengan adanya pemberlakuan PPKM darurat yang kemudian berlanjut ke PPKM berlevel di Indonesia berdampak ke beberapa sektor seperti sektor penjualan yang turut berimbas pada pemasaran produknya.

Guna mendorong perekonomian masyarakat bangkit, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terjun langsung menemui pelaku usaha yang berada di Jawa Timur agar mengetahui kendala yang dirasakan selama ini.


Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi dan kebangkitan ekonomi nasional melalui promosi dan kolaborasi antara Koperasi dan UMKM sebagai ujung tombak ekonomi kerakyatan

baca juga :  Jatim Bebas Zona Merah, Gubernur Ingatkan Warga Waspadai Libur Panjang

“Untuk membangkitkan ekonomi harus tetap diikuti melandainya dan terkendalinya covid-19 dengan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan (prokes),” ujar Gubernur Khofifah, Senin (20/9/21).

Usaha yang dilakukan pemerintahan dalam membatasi kegiatan masyarakat yang selama ini sudah berjalan sudah menunjukkan hasil yang baik, hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen masyarakat agar pandemi segera berakhir menjadi zona terkendali (hijau)

Namun disisi lain dari penerapan pembatasan kegiatan masyarakat juga berimbas ke sektor yang diantara sektor wisata yang dimana pelaku usaha harus menutup sementara kegiatan wisatanya dan sektor perekonomian yang dimana berimbas dalam memasarkan produknya.

baca juga :  Gubernur Jatim Pantau Perkembangan PSBB Tahap Dua Kabupaten Sidoarjo

Penerapan PPKM sejalan dengan percepatan vaksinasi juga memberikan dampak baik yakni melandainya kasus pandemi covid 19 di Jawa Timur, dan kegiatan belajar mengajar di Jawa Timur sudah mulai berjalan dengan penerapan prokes.

Beberapa sektor wisata di Jawa Timur yang sudah mulai dibuka dengan prokes ketat meskipun tidak semua wisata yang berada di Jawa Timur dibuka namun hal ini menunjukan bahwa penerapan PPKM membuahkan hasil yang baik.

Gubernur Khofifah meminta agar sektor perekonomian di Jawa Timur menggunakan teknologi agar mempermudah pelaku usaha. “Kalau yang bisa melakukan penjualan secara online dan melengkapi syarat produk makanan minuman seperti tanggal produksi, expired hingga logo sertifikasi halal, bisa menembus pasar luar negeri,” kata Gubernur Khofifah

baca juga :  PSBB Surabaya Raya Dijadwalkan 4 Hari Lagi

Lebih lanjut, Khofifah berpesan kepada seluruh masyarakat Jatim agar terus menjaga protokol kesehatan dengan ketat agar pandemi Covid 19 di Jatim bisa terkendali sampai Zona Hijau.

“Mohon semua menjaga disiplin protkes, dan percepatan vaksinasi sehingga Jatim level 1 pertama di Indonesia dapat kita jaga dan pertahankan,” pungkas mantan menteri sosial ini. (Mg6)

Reporter : M Ridho

baca juga

Zona Merah Menyebar di 20 Daerah, Jatim Membara

Aziz Manna Memorandum

Waspadai Pejabat Titipan, PAN Pelototi Seleksi Terbuka 18 OPD Jatim

Aziz Manna Memorandum

Waspadai Calo CASN Pemprov Jatim Gentayangan

Ferry Ardi Setiawan