Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan

Cuci Tangan dan Minum Jamu Cara Fadeli Ajak Masyarakat Cegah Corona


Lamongan, Memorandum.co.id – Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus corona yang saat ini sudah menjangkiti 4 WNI di Indonesia telah membuat masyarakat khawatir, termasuk warga Lamongan.

Menghadapi keresahan warga, Bupati Fadeli, mengelar Gerakan Lamongan Sehat, di Alun-Alun Lamongan, Minggu (8/3/2020).

“Hari ini kita sosialisasikan Gerakan Lamongan Sehat bukan hanya karena merebaknya virus corona tetapi juga harus rutin dilakukan untuk menjaga kesehatan beberapa diantaranya yakni jalan sehat, senam, cuci tangan, dan minum jamu,” ungkap Fadeli.

Fadeli juga berpesan kepada seluruh masyarakat Lamongan agar tidak panik. Seperti tidak membeli masker dengan jumlah yang banyak. Karena yang memerlukan masker bukan orang yang sehat namun orang yang sakit. Apalagi saat ini pelayanan kesehatan di Lamongan salah satunya RSUD dr Soegiri telah siap siaga bila ada warga yang memeriksakan diri dengan ciri-ciri terjangkit corona.

Bupati Fadeli bersama jajaran Forkopimda juga mencontohkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar yakni telapak bertemu dengan telapak, di sela-sela jari, punggung tangan, jari sebelah luar, kuku, pergelangan tangan, bilas dan keringkan.

Pada acara tersebut juga disediakan berbagai macam jamu tradisional untuk masyarakat Lamongan agar terbiasa mengkonsumsi jamu tradisional untuk menjaga kesehatan.

Kapolres Lamongan AKBP Harun yang turut hadir mengungkapkan akan menindak oknum yang menimbun masker.

“Salah satu cara mencegah virus corona yakni menggerakkan warga Lamongan untuk selalu hidup bersih, hidup sehat dan berpikiran positif serta selalu berdoa kepada Allah. Sebelumnya telah kita lakukan pengecekan di beberapa apotik di Lamongan masker masih tersedia dan jika ada oknum yang melakukan penimbunan akan segera ditindak,” ungkap AKBP Harun. (yy/day)

baca juga

War-LA Pendobrak Ekonomi Pedesaan 

Syaifuddin

TNI dan Polri Rapatkan Barisan Jelang Pilkades Serentak

Syaifuddin

Tatanan Kabupaten Sehat Tertinggi, Lamongan Kembali Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Syaifuddin