Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Curi HP, Bapak Krian Ini untuk Belikan Buku LKS Anak

Tersangka Muhammad Muntholib didampingi Kanitreskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainul Abidin.

Surabaya, memorandum.co.id – Ulah Muhammad Muntholib mencuri HP di Jalan Deles hingga membuatnya berurusan dengan polisi bukan tanpa alasan. Pria 38 tahun asal Desa Gamping Kulon, Kecamatan Krian, Sidoarjo, itu ingin membelikan buku lembar kerja siswa (LKS) untuk anaknya.

Mendengar keluhan anaknya itu, tersangka berusaha dengan mencari pekerjaan. Hanya saja, upaya tersangka itu tidak membuahkan hasil. Hingga Minggu (29/8/2021) malam, Tholib tidak kunjung memperoleh uang. Dari sana, muncul niat Tholib untuk mencuri HP.


Setelah semua penghuni rumah tidur, Tholib berangkat dari rumahnya. Sepanjang jalan ke arah Timur, Tholib secara mobile mencari kesempatan. Targetnya, warung dan lokasi yang sekiranya pemilik sedang tidur.

baca juga :  Kelompok Bersajam Keroyok 3 Pemuda di Jalan Ir. Soekarno, 1 Kritis Terkena Samurai

Namun, hingga tiba di Surabaya, Tholib tak kunjung menemukan targetnya. Hingga di Jalan Deles sekitar pukul 04.00, dia melihat ada sebuah proyek di tepi jalan. Di kejauhan, Tholib melihat Tri Joko Santoso, tukang di proyek itu tertidur lelap.

Tholib pun memberanikan diri masuk area proyek itu. Di waktu bersamaan, Tholib tidak menyadari jika aksinya dipantau anggota patroli kring serse tim Antibandit Polsek Sukolilo.

“Setelah lima menit masuk, dia (tersangka, red) keluar dan buru-buru kabur. Lalu kami tangkap dan geledah ditemukan barang bukti HP,” kata Kanitreskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainul Abidin. (fdn/fer)

baca juga :  Tukang Parkir Maling Sepeda, Babak Belur Dihajar Massa
Reporter : Faishal Danny

baca juga

Video Parodi Polsek Sukolilo Ajak Masyarakat Tidak Mudik

Syaifuddin

Usai Beli Sabu, Warga Surtikanti Bablas Penjara

Aris Setyoadji

Tukang Pijat Keliling di Surabaya Perkosa Pelanggan

Aziz Manna Memorandum