Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik Polres Gresik

Curi Sapi di Ujungpangkah, 2 Warga Tuban Dicokok Polisi

Tersangka dan barang bukti

Gresik, Memorandum.co.id – Suparman (43) dan Yasmaul Rodi (26) warga Desa Klumpit, Kecamatan Soko Kabupaten Tuban tidak berkutik saat ditangkap jajaran Polsek Ujungpangkah. Keduanya diborgol lantaran telah mencuri dua ekor sapi jantan di wilayah Kecamatan Ujungpangkah.


Kapolsek Ujungpangkah AKP Jannah mengungkapkan, kedua tersangka diamankan pada Sabtu (21/11/2020) sekira jam 00.30 tengah malam. Tersangka diketahui mencuri dua ekor sapi milik Asnan, warga Desa Cangaan, Kecamatan Ujungpangkah yang memiliki kandang sapi di sebelah utara area hutan milik perhutani.


Penangkapan tersebut bermula ketika hari Jumat (20/11/2020) sekitar jam 19.30 wib salah seorang saksi bernama Ferdinan sedang berburu babi hutan di kawasan hutan milik perhutani. Kemudian ia mendapati dua orang jalan kaki dengan membawa dua ekor sapi warna putih dari arah utara menuju selatan.

baca juga :  Ditinggal ke Sawah, 2 Rumah Habis Terbakar

Karena menaruh curiga, saksi menanyakan asal usul sapi warna putih tersebut kepada tersangka. Dan mengapa membawanya malam-malam lewat tengah hutan. Tersangka saat itu menjawab bahwa kedua sapi itu adalah miliknya sendiri.

Karena merasa ada yang tidak beres, Saksi kemudian menghubungi Kepala Perhutani setempat, Sutopo. Ia pun menceritakan apa yang ditemuinya di tengah hutan.

Tanpa pikir panjang, Sutopo langsung berkoordinasi dengan Polsek Panceng untuk melakukan pengecekkan di jalan keluar hutan. Namun saat itu, kedua tersangka keluar hutan dengan tidak membawa sapi.

baca juga :  PSBB berakhir, Layanan SIM Keliling Kembali Operasi

“Setelah dilakukan interogasi oleh polisi, keduanya mengaku telah mengambil dua ekor sapi dari dalam kandang sapi milik warga Desa Cangaan, Kecamatan Ujungpangkah,” beber AKP Jannah, Minggu (22/11/2020).

Karena aksinya diketahui Ferdinan, kedua tersangka mengikat sapi-sapi hasil curiannya di pohon jati tengah hutan. Tersangka bersama barang bukti akhirnya diboyong oleh polisi.

Tidak hanya mengamankan dua ekor sapi sebagai barang bukti, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit mobil L300 warna putih Nopol S 8631 A yang digunakan untuk mengangkut sapi hasil curian.

baca juga :  Cegah Covid-19, Satlantas Polres Gresik Kampanye Penggunaan Masker

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Suparman dan Yasmaul Rodi harus mendekam di balik jeruji besi penjara. Ia disangka telah melakukan tindak pidana pencurian.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi