Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Damkar Jember Siaga 24 Jam, Tuntaskan Tugas Secara Cepat

Personil Damkar Kabupaten Jember

Jember, Memorandum.co.id – Komitmen terbesar dari petugas pemadam kebakaran adalah kesiapsiagaannya. Siap siaga untuk melaksanakan panggilan tugas secara cepat, berani menghadapi bencana kebakaran yang kemungkinan terjadi kapan pun dan di mana pun.

Selamet Sugiarto, Petugas Pemadam Kebakaran Jember mengatakan, semua itu dilakukan dengan penuh keseriusan, dengan keberanian, melakukan evakuasi saat bencana kebakaran, melakukan pemadaman dan penyelamatan jiwa, hewan maupun benda berharga hingga misi kemanusiaan selesai.


“Tugas Pemadam Kebakaran di antaranya menangkap hewan liar, menangkap ular, menyelamatkan harta benda dan orang dari reruntuhan gedung, selain itu juga, saat pandemi covid kita juga membantu Pemerintah Kabupaten Jember ikut menangani dan mencegah penularan Covid-19,” ujar Slamet Sugiarto.

baca juga :  Bupati Jember Lepas Pendistribusian Beras Batuan Kemensos

Bahkan, ungkap Slamet, ada yang unik, di mana petugas Damkar dipanggil dimintai tolong hanya untuk melepaskan cincin dari jari.

“Kita juga pernah dapat panggilan untuk memindahkan sarang lebah liar. Kita selalu siaga 24 jam bantu segala jenis pertolongan yang dibutuhkan warga Jember. Ini adalah sebuah kehormatan, ini adalah sebuah tugas mulia, ini profesi yang memberikan pesan pengabdian luar biasa. Di saat terjadi bencana, orang-orang ramai lari menjauhi titik bencana, tapi petugas ramai-ramai mendatangi titik bencana untuk menyelesaikan. Dan itu semuanya kita niatkan ibadah dan mengabdi untuk kemanusiaan,” jelasnya.

baca juga :  Pemkab Jember Berkomitmen Tinggi Jaga Akuntabilitas Pengelolaan Uang Negara

Lebih lanjut Slamet menginformasikan bahwa jika terjadi bencana kebakaran dan penyelamatan di wilayah Kabupaten Jember bisa menghubungi layanan 24 jam tanpa dipungut biaya atau gratis.(edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Waspada Penyebaran Virus Corona, Pemkab Jember Perketat Lima Gerbang Masuk

Rakhmat Hidayat

Waspada Corona, Pemkab Jember Batasi Jam Operasional Pasar Tanjung

Aziz Manna Memorandum

Warga Mrapah Tunggu Ketegasan Trantib Kaliwates Soal Bangunan di Atas Trotoar

Aziz Manna Memorandum