Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Dampak Covid-19, Kapolres Blitar Kota Gelontorkan Bansos

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela membagikan bantuan sosial (bansos) secara simbolis kepada masyarakat.

Blitar, Memorandum.co.id – Ribuan warga Blitar di sembilan kecamatan terdampak Covid-19 belum tersentuh bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Idham Azis kepada jajaran polres seluruh Indonesia untuk mencari warga terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan sosial, Polres Blitar Kota berhasil menemukan sekitar 2.000 warga terdampak Covid-19 yang masih belum tersentuh bansos.

“Oleh karena itu hari ini, kita melakukan program bakti sosial pembagian sembako untuk meringankan beban masyarakat korban Covid-19,” tutur Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, Jumat (7/8/2020).

baca juga :  Polres Blitar Kota Gelar Baksos di Pondok Lansia dan Ponpes Al Kautsar Srengat

Untuk program bansos warga terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan tersebut,  Polres Blitar Kota menyiapkan 10 ton beras. Nantinya akan diberikan berupa paket sembako, terdiri dari beras, mi instan, dan minyak goreng.

Sementara itu, Kasubbag Humas Aipda Prasetyo Yunianto menambahkan, bahwa bantuan dibagikan langsung door to door dengan mengerahkan personel dari bhabinkamtibmas dan sabhara yang ada di jajaran polsek.

“Untuk menghindari kerumunan atau social dan physical distancing, jadi langsung kita antarkan ke rumah warga,” tandasnya. (pra/fer)

baca juga :  Kapolres Blitar Kota Bagikan APD Kepada Anggota
Reporter : Biro Blitar

baca juga

Tim Gabungan Polres Blitar Kota Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Tiga Orang Tewas, Polres Blitar Kota Bekuk Pasutri Penjual Miras Maut

Ferry Ardi Setiawan

Tekan Covid-19 Polres Blitar Kota Laksanakan 3T

Agus Supriyadi