Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Trenggalek

Dandim 0806 Trenggalek Tekankan Dukungan Penuh Terhadap Pemkab dan Polres

Forkopimda Trenggalek gelar apel kesiapan pengamanan Tahun Baru 2021.

Trenggalek, memorandum.co.id – Pastikan keamanan serta kondusifitas masyarakat jelang tahun baru 2021, Forkopimda Trenggalek menggelar apel bersama di halaman Mapolres Trenggalek, Kamis (31/12/2020).

Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto menekankan pihaknya memberikan dukungan penuh atas langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab maupun Polres Trenggalek.


Apel pengamanan malam pergantian tahun ini diikuti oleh ratusan personel gabungan, baik dari personel Kodim 0806 maupun Polres Trenggalek, satpol PP, dishub, dinkes, Orari, Rapi, Senkom hingga peleton pramuka.

Dalam apel bersama tersebut Bupati Trenggalek M Nur Arifin kembali menegaskan, bahwa tidak ada perayaan tahun baru di Kabupaten Trenggalek dalam bentuk apapun, warga masyarakat diminta untuk berada di rumah dan berdoa agar di tahun 2021 pandemi Covid-19 segera berakhir.

Kapolres Trenggalek Doni Satria Sembiring mengatakan, pengamanan malam tahun baru kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya di mana dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berlum berakhir.

Untuk itu, pihaknya meminta seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk bekerja ekstra keras. Selain memberi rasa aman dan nyaman masyarakat juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan pengawasan ketat protokol kesehatan.

Menurut Komandan Kodim, kerumunan yang timbul dari perayaan tahun baru ini sangat risiko berpotensi menjadi media penularan maupun klaster baru.

“Kepada para petugas yang telah ditunjuk, tetap semangat dan jaga kesehatan serta keselamatan. Yakinlah bahwa perbuatan baik sekecil apapun akan bernilai ibadah,” pungkas Dandim 0806/Trenggalek. (*/alv/mt/fer)

 

Reporter : Biro Mataraman