Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Dandim 0824 Jember Datangi Ponpes Ar Rosyid yang Dipenuhi Lumpur

Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin meninjau kondisi Ponpes Ar Rosyid.

Jember, memorandum.co.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Jember beberapa hari ini, mengakibatkan banjir di beberapa lokasi, termasuk di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Rosyid di Desa Bangsalsari, Kecamatan Bangsalsari. Sejumlah kamar di asrama putri pondok tersebut dipenuhi lumpur pasca banjir.

Sebagai bentuk tanggap dari bencana, Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, pada Rabu (13/1/2021) langsung bergerak bersama personel Kodim 0824/Jember, personel Polsek Bangsalsari, anggota satpol PP, relawan Tagana, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, dan para santri, maupun perangkat desa dan masyarakat sekitar pondok pesantren.


Dandim mengungkapkan, selain meninjau langsung ke lokasi bencana juga menerjunkan anggota untuk bergotong royong membersihkan lumpur di dalam Ponpes Ar Rosyid.

baca juga :  Forkopimda Jember Ajak Merenung 3 Menit saat Detik-Detik Proklamasi

“Kemudian kita bantu dalam hal lain, seperti kebutuhan mendesak di antaranya dapur darurat,” katanya ditemui di lokasi banjir.

La Ode menjelaskan, pihaknya akan mengupayakan bagaimana bangunan di pinggir sungai yang jebol sekitar 100 meter ini terbangun kembali.

Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD dan Tagana, agar nanti semua komponen masyarakat yang ada di sini bisa bekerja maksimal.

“Ini sangat dibutuhkan, bagaimana tembok yang jebol kita perbaiki, sehingga air tidak masuk ke ponpes,” tegasnya.

baca juga :  Forkopimda Jember Ajak Merenung 3 Menit saat Detik-Detik Proklamasi

Selebihnya, mantan Dandim 0831/Surabaya Timur itu, akan berkomunikasi dengan BPBD Jember terkait hal yang sangat penting seperti buku tulis, alat salat, alat mandi, dan lain sebagainya yang dibutuhkan.

Sehingga tahap berikutnya, sudah bisa melaksanakan kehidupan sehari-hari, bisa berjalan sesuai dengan harapan.

”Kami mengharap seluruh dukungan komponen yang ada, untuk bahu membahu menghadapi bencana yang rawan di Jember,” pungkasnya. (edy/fer)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Forkopimda Jember Ajak Merenung 3 Menit saat Detik-Detik Proklamasi

Ferry Ardi Setiawan

Dandim 0824 Jember Borong Penghargaan Menembak Pistol Eksekutif Para Dansat Jajaran Kodam V Brawijaya

Ferry Ardi Setiawan