Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Dandim 0824 Jember Kampanyekan Prokes Jelang Pilkades Serentak

Dandim 0824 Jember saat kampanye protokol kesehatan dan jaga kerukunan jelang pilkades

Jember, Memorandum.co.id – Kodim 0824/Jember di bawah komando Letkol lnf La Ode M Nurdin, kini awali kembali rutin menggelar safari salat tahajud putaran ketiga di 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Jember.

Safari kali ini dilaksanakan di Masjid Baitul Hakim, Dusun Krajan, Desa Balungkulon, Kecamatan Balung, Jember. Jum’at (18/6/2021) dini hari.


Salat tahajud dengan Imam Ustadz Bustomi dan subuh berjamaah Ustadz Romli diikuti oleh Dandim Letkol Inf La Ode M Nurdin dan Camat Balung Widayaka bersama personil Kodim 0824/Jember yakni Pasi Pers Kapten Ismianto, dan Pasi Log Kapten Sumaryono, serta Pasi Ops Kapten Suwarno beserta masyarakat setempat.

baca juga :  Operasi Yustisi di Jember : 295 Orang Disanksi Kerja Sosial, 10 Orang Didenda Rp 250.000

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, menyampaikan terima kasih pada pengurus Masjid Baitul Hakim sudah menyambut kedatangan tim safari salat tahajud Kodim 0824/Jember.

“Disamping sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan kita, safari salat tahajud ini juga sebagai sarana mempererat silaturahmi, berdo’a bersama untuk kesehatan dan keselamatan kita semua,” kata Dandim La Ode, Jum’at (18/6/2021) pagi.

Dandim memberi imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tidak melibatkan terlalu banyak jamaah, menjaga jarak antar jamaah, menggunakan masker, sebelum masuk mencuci tangan serta membawa sajadah sendiri.

baca juga :  Operasi Yustisi di Jember : 295 Orang Disanksi Kerja Sosial, 10 Orang Didenda Rp 250.000

“Mengingat tidak lama lagi akan digelar pemilihan kepala desa serentak, untuk itu kami berpesan dan mengimbau agar dapatnya tetap menghindari kerumunan dan perbedaan pilihan jangan menjadikan permusuhan antar warga/tetangga, “pesan lulusan Akmil tahun 2001.

Mantan Dandim 0831 Surabaya Timur itu juga mengajak masyarakat setempat untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, untuk mencegah penyebaran covid-19 yang masih mengancam kehidupan sehari-hari.

“Dukung dan ikuti pelaksanaan suntik vaksin yang dilakukan oleh tim gugus tugas Covid-19 di tingkat desa maupun kecamatan di Puskesmas maupun di klinik tanpa dipungut biaya, ” bebernya

baca juga :  Operasi Yustisi di Jember : 295 Orang Disanksi Kerja Sosial, 10 Orang Didenda Rp 250.000

Pada akhir kegiatan, Dandim La Ode, menyerahkan bantuan berupa sejumlah sak beras dan 2 boks mie instan serta masker kepada pengurus Masjid Baitul Hakim untuk jamaah.

Sementara Muhammad Hanif Takmir Masjid Baitul Hakim, menyampaikan terimakasihnya atas kedatangan dan bantuan paket sembako maupun tenaga saat pelaksanaan pembangunan masjid Baitul Hakim.

“Kami sangat bersyukur yang mana kami dikunjungi oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M beserta jajarannya, ini merupakan kebanggaan yang luar biasa buat kami,” tutup Muhammad Hanif Takmir Masjid Baitul Hakim. (edy/gus)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Operasi Yustisi di Jember : 295 Orang Disanksi Kerja Sosial, 10 Orang Didenda Rp 250.000

Agus Supriyadi