Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Dandim Jember Beri Motivasi dan Spirit Khusus kepada Anggota Aktif Kelompok Komorbid

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin memberikan bantuan laket Sembako kepada anggota kelompok Komorbid

Jember, Memorandum.co.id – Seorang Komandan Kodim 0824 Jember yang sangat peduli akan kesehatan para anggotanya tidak lupa memberikan semangat dan motivasi pada Kelompok Komorbidas atau Komorbid (memiliki penyakit bawaan/menahun).

Dari berbagai riwayat penyakit di antaranya sebagai penderita hipertensi, darah tinggi, jantung, diabetes dan lain-lain, kelompok penderita menahun yang paling rentan terpapar virus Covid-19 dan beresiko tinggi meninggal dunia.


Berkaitan dengan hal di atas, Dandim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin selalu memberikan semangat dan motivasi serta mengingatkan kepada anggotanya yang termasuk dalam kategori Komorbid agar senantiasa menjaga kesehatan sehingga terhindar dari penyakit virus Corona.

baca juga :  Duta Tari Kreasi Perjuangan Kodim Jember Sabet Juara Ketiga

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Dandim 0831/Surabaya Timur ini memberikan semangat dan spirit serta tidak lupa memberikan tali asih, bantuan sosial berupa paket sembako kepada anggota aktif prajurit TNI AD jelompok komorbid sebanyak 50 personil Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kodim 0824/Jember.

“Kita melaksanakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk motivasi dan spirit dengan harapan dapat mengurangi beban mental dan syukur-syukur kalau sembuh dengan hidup sehat. Untuk itu saya juga berpesan agar kita selalu menjaga diri, pola makan dan pola kerja dengan harapan anggota yang sakit komorbid (sakit menahun) bisa melaksanakan tugas dan aktivitasnya dengan baik dan bisa mencegah terjadinya korban sia-sia Covid-19,” beber lulusan Akmil tahun 2001 ini.

baca juga :  Kodim Jember Gelar Salat Gaib Bagi Korban KRI Nanggala 402

Sementara salah satu anggota yang masuk kelompok Komorbid, Sertu Agus Wirawan mengatakan, apa yang disampaikan oleh Komdan Letkol Inf La Ode M sangat memotivasi moril dan memberikan semangat dirinya sebagai prajurit TNI AD.

“Hingga saat ini saya masih menderita sakit batu ginjal dan batu empedu, dalam satu minggu dua kali menjalankan terapi, dengan pemberian motivasi dan semangat oleh pimpinan membuat saya terpicu untuk bangkit menjaga hidup sehat dengan pola makan dan kerja yang baik,” tutur Serda Agus. (edy)

baca juga :  Perlancar Tugas Media, Dansatgas TMMD Fasilitasi Wartawan dengan Motor Trail
Reporter : Biro Jember

baca juga

Wujudkan Semangat Gotong-royong, Dansatgas TMMD Gandeng Lintas Agama dan Masyarakat

Aziz Manna Memorandum

Warga Gotong-royong Bantu Percepatan Pekerjaan TMMD ke-110

Aziz Manna Memorandum

Wabup Jember dan Ketua Tim Wasev Mabesad Tinjau Titik Sasaran TMMD

Aziz Manna Memorandum