Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Dandim Jember bersama Kapolres Teken Kerjasama dengan BPN ATR

Kepala BPN ATR Jember diapit AKBP Arif Rachman Arifin dan Letkol Inf La Ode M Nurdin saat meneken MoU

Jember, Memorandum.co.id – Badan Pertanahan Nasional dan Agraria Tata Ruang (BPN ATR) bersama Dandim 0824/Jember dan Kapolres meneken kerjasama dalam mengawal sertifikasi tanah dan lain-lain. Penandatanganan kerjasama dilakukan di Aula Makodim 0824/Jember, Kamis (24/06/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut di antaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin dan Kepala BPN Jember Sugeng Muljosantoso


Dalam sambutannya Sugeng Muljosantoso menyampaikan terima kasih karena selama ini kegiatan di wilayah selalu mendapat pendampingan dan pengawalan pada program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa-desa.

baca juga :  Dukung Percepatan Pemutusan Covid-19, Kodim Jember Anjurkan Purnawirawan dan Warakawuri Suntik Vaksin

“Kita mendapatkan tugas penyelesaian sertifikasi tanah dan konflik-konflik tanah serta maraknya mafia tanah di Kabupaten Jember ini, sehingga perlu adanya kerjasama seperti ini guna mencapai tujuan tugas kami dengan aman dan kondusif,” tegas Sugeng Muljosantoso.

Sementara itu, Kapolres Jember, AKBP Arif Rahman Arifin menyatakan, dibutuhkan intensitas pertemuan secara kontinyu, baik secara langsung maupun virtual agar tidak menjadi kerjasama di atas kertas saja.

“Banyak kejadian-kejadian yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum dalam menyalahgunakan PTSL di desa- desa dan permasalahan-permasalahan lainnya. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami,” ungkap Kapolres Jember.

baca juga :  Polres Jember Tangkap Terduga Penyebar Video Persetubuhan di Emperan Toko

Selanjutnya, Dandim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menambahkan, kerjasama ini sangat penting sekali dihadapkan dengan permasalahan tanah di lingkungan TNI maupun Polres Jember, serta permasalahan tanah yang ada.

“Kita, Kodim 0824/Jember, bersama Kapolres Jember tentunya siap mengawal program sertifikasi maupun penyelesaian permasalahan tanah, dalam mendukung kondusifitas di Kabupaten Jember,” tegas Dandim 0824/Jember. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Wujudkan Semangat Gotong-royong, Dansatgas TMMD Gandeng Lintas Agama dan Masyarakat

Aziz Manna Memorandum

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Puger Bakar Motor Pelaku Pencurian Diesel

Agus Supriyadi