Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Dandim Jember Inisasi Ngontel Bareng Forkompimda dan FKUB

Dandim 0824/Jember bagi-bagi masker pada warga

Jember, Memorandum.co.if – Kobarkan semangat berolahraga dan sosialisasikan protokol kesehatan dengan ngontel sepeda bareng, jajaran Forkompimda Jember bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bagi-bagi masker.

Ngontel bareng Forkompimda dan FKUB Jember ini menempuh jarak sejauh 5 Km diawali dari Makodim 0824/Jember yang berahkir di Kelurahan/Kecamatan Patrang.


Diikuti oleh Dandim 0824/ Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika dan Sigit Akbari Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jember, Ketua FKUB Kabupaten Jember KH. Abdul Muis, H. Ahmad Malik Afandi selaku ketua LDII Kabupaten Jember, serta tokoh dari berbagai agama yang ada di Jember.

Selama di perjalanan jalur gowes, Forkopimda Jember dan FKUB juga membagikan masker kepada warga yang abai akan protokol kesehatan, serta mengimbau kepada masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 varian baru dari India.

baca juga :  Dandim Jember Ajak PC Ansor Kencong Edukasi Pemulasaraan Jenazah

“Kegiatan gowes kali ini merupakan yang kedua kalinya, kita gelorakan berolahraga, selain itu untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang kami temui di jalan yang abai prokes dengan tidak mengenakan masker, mereka kita beri masker untuk dipakai ketika beraktivitas di luar rumah,” ujar Dandim 0824/Jember, Sabtu (19/6/2021).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Jember, KH. Abdul Muis bahwa kegiatan gowes merupakan bagian dari upaya FKUB dalam menjaga kerukunan dan mensinergikan perbedaan antar umat di Kabupaten Jember, terlebih di masa Pandemi, peran tokoh yang ada di FKUB sangat dibutuhkan dalam mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid.

baca juga :  Sambut Detik-Detik 17 Agustus, IWJ Dukung Jember Runner 75 KM

“Kegiatan Gowes ini banyak sekali manfaatnya, selain ketika di perjalanan bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, juga bagian dari ikhtiar menjalin silaturrahmi antar umat beragama, apalagi di Kabupaten Jember potensi adanya gesekan sangat terbuka, sehingga diperlukan adanya silaturrahmi, dan kegiatan seperti ini akan kami agendakan sebulan sekaki,” ujar Muis.

Sementara H. Ahmad Malik Afandi selaku tuan rumah sekaligus ketua LDII Kabupaten Jember menyambut baik kegiatan yang melibatkan semua unsur agama, hal ini sebagai wujud adanya kebersamaan yang dijalin di Kabupaten Jember.

“Kami menyambut baik acara ini, apalagi kegiatan ini sudah diagendakan rutin tiap bulannya, dan kita sadari di era pandemi seperti sekarang ini, dibutuhkan kebersamaan dalam memerangi wabah covid 19, para tokoh yang tergabung dalam FKUB bisa menggunakan perannya dalam memberikan edukasi kepada umat,’ ujar Mas Malik, panggilan H. Ahmad Malik Afandi.

baca juga :  Ketua Persit Kodim Jember Berbagi Sembako kepada Pengajar hingga Tukang Kebun

Kepala Bakesbangpol Jember, Sigit Akbari yang ikut serta dalam gowes tersebut berharap kegiatan semacam ini terus berlangsung dengan tuan rumah yang berbeda-beda, karena di Gowes ini terjalin silaturrahmi antar umat beragama.

“Gagasan gowes silaturrahmi ini sangat baik, apalagi diagendakan satu bulan sekali dengan tuan rumah yang berbeda-beda, selain bisa merukunkan umat beragama yang ada di Jember, juga menjaga kesehatan tubuh,” pungkas Sigit Akbari. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Wujudkan Semangat Gotong-royong, Dansatgas TMMD Gandeng Lintas Agama dan Masyarakat

Aziz Manna Memorandum

Warga Gotong-royong Bantu Percepatan Pekerjaan TMMD ke-110

Aziz Manna Memorandum

Wabup Jember dan Ketua Tim Wasev Mabesad Tinjau Titik Sasaran TMMD

Aziz Manna Memorandum