Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Jember

Dandim Jember Lepas 5 Anggota Bertugas ke Irian Jaya

Komandan Kodim 0824/Jember saat melepas anggota bertugas ke Irian Jaya

Jember, Memorandum.co.id – Risiko sebagai prajurit TNI harus siap di mana pun berdinas sebagai penugasan negara yang menjadi bagian tak terpisahkan dari jati diri Tentara Nasional Indonesia, termasuk Prajurit Komando Kewilayahan Kodim 0824/Jember.


Hal ini sesuai dengan amanat Dandim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat menjadi inspektur upacara pemberangkatan 5 Prajurit Kodim 0824/Jember yang akan melaksanakan tugas penebalan Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (3/11/2020).


Lima personel yang diberangkatkan di antaranya Serda Arie Wijaya, Koptu G Sigit Purwianto dan Serda Babun akan bertugas ke Kodam XVII/Cendrawasih, sedangkan Sertu Ekwan Yunianto dan Serda Bambang Rohmanto akan bertugas ke Kodam XVIII/Kasuari.

baca juga :  Dandim Jember Gowes Bareng Bank Mandiri Syariah

“Suatu kebanggaan kalian sebagai prajurit profesional mendapatkan kepercayaan melaksanakan tugas seperti ini. Laksanakan tugas-tugas kalian dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik pribadi kita sebagai TNI, nama baik satuan dan nama baik institusi Tentara Nasional Indonesia. Tunjukkan jati diri TNI sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Nasional Indonesia, dengan tetap sabar dan waspada namun tegas dalam bertindak, serta profesional dan tidak terpancing oleh provokasi negatif,” kata Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Dalam memecahkan berbagai permasalahan di lapangan, Dandim Jember berpesan agar prajuritnya senantiasa berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

baca juga :  Kapolres dan Dandim Kawal Jember Bertakbir

“Sehingga dapat ditemukan solusi yang sebaik-baiknya,” pesan mantan Dandim 0831 Surabaya Timur ini.(edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

TNI-Polri Atur Pengguna Jalan Seperti Start Pembalap MotoGP

Aris Setyoadji

TNI Bersama Masyarakat  Bergotong royong Perbaiki Ratusan  Rutilahu

Syaifuddin

Spirit Jaga Kerukunan Antarumat Beragama Diwariskan ke Generasi Muda

Aris Setyoadji