Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Raya

Dandim Kota Malang Dukung Bentuk Satgas Covid-19

Dandim Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson MPICT menerima kunjungan PSC 119 Dinkes Kota Malang.

Malang, Memorandum.co.id – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson MPICT mendukung pembentukan Satgas Covid-19 hingga di tingkat kecamatan dalam mengantisiapsi penyebaran virus Corona.

Itu disampaikan saat menerima kunjungan dari Public Safety Center (PSC 119) Dinas Kesehatan Kota Malang, di Ruang Loby Makodim 0833 Kota Malang.

Dandim 0833 Kota Malang mengapresiasi upaya pembentukan Satgas Covid 19 ang akan mempercepat gerakan pencegahan. “Tentu kami sangat mendukung rencana ini karena dapat melakukan penanganan lebih cepat,” sebutnya.

Diharapkan, pembentukan Satgas Covid 19 hingga tingkat kecamatan ini akan memberikan pengaruh positif terhadap upaya pencegahan dan monitoring perkembangan Covid-19. “Karena dengan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut harapannya dapat menjaga agar Kota Malang tetap aman,” ujarnya.

Dihimbau agar masyarakat tetap tenang dan meyakini bahwa pemerintah hadir serta tanggap dalam menyelesaikan kasus Covid-19 ini. Untuk itu, tidak perlu panik menyikapi persoalan ini.

Sementara itu, kordinator petugas lapangan PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Malang Dhana Setiawan menyampaikan untuk Satgas Covid 19 akan berkantor di Pemkot Malang untuk memonitor secara langsung perkembangan Covid 19 di rumah sakit-rumah sakit wilayah Kota Malang. “Untuk satgas di tingkat kecamatan ini akan melakukan pemantauan Covid-19 agar dapat tertangani dengan baik,” jelasnya. (*/ari/gus)

baca juga

Kota Malang Siaga Bencana

Agus Supriyadi