Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Tulungagung

Danlat Uji Siap Tempur Berikan Motivasi ke Prajurit Badak Hitam

Danlat UST saat meninjau pelaksanaan UST

Tulungagung, Memorandum.co.id – Memastikan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi yang dilakukan oleh Yonif 511/DY dapat berjalan sukses sesuai dengan rencana dan harapan, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. yang juga sebagai Komandan Latihan (Danlat), meninjau langsung gelaran UST yang dilaksanakan di daerah latihan Perkebunan Kaligentong Komplek, Kabupaten Tulungagung, Senin (21/9/2020).


“Saya tak hanya mengamati dan meninjau dari kejauhan saja, namun juga mengikuti setiap gerakan yang dilaksanakan oleh para peserta dalam menjawab materi latihan yang diujikan,” ujar Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.


Sesekali Danrem juga tampak memberikan motivasinya kepada para Prajurit Yonif 511/DY, agar mereka dapat memanfaatkan latihan tersebut dengan sebaik-baiknya, guna mengasah dan mempertajam kemampuan.

baca juga :  Kunker ke Yonif 511/DY, Ini Arahan Danrem 081/DSJ Kepada Perwira

Kehadiran Danrem tersebut, mampu memberikan semangat kepada mereka. Dan hal itu sangat terlihat jelas dari setiap gerakan-gerakan yang mereka lakukan dengan begitu sigap dan trengginas.

Seperti diketahui, Yonif 511/DY atau biasa disebut Badak Hitam, merupakan satu-satunya satuan tempur yang berada di bawah jajaran Korem 081/DSJ dan bermarkas di Kota Blitar. (*/alv/gus)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Tingkatkan Pencapaian Tugas Satuan Jajarannya, Danrem 081/DSJ Kumpulkan Para Dansat

Agus Supriyadi

Tiga Cyclist Korem 081/DSJ Taklukkan Medan Ekstrem Cemoro Sewu

Ferry Ardi Setiawan

Terima Kunjungan Kakanwil Bea Cukai Jatim II, Danrem 081/DSJ Siap Beri Dukungan dan Kerjasama

Agus Supriyadi