Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Danrem 081/DSJ Apresisasi Pembukaan Akses Jalan Baru di TMMD Pacitan

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama Forkopimda Pacitan mengecek jalan baru.

Pacitan, memorandum.co.id – TMMD ke-110 Kodim 0801/Pacitan yang dilaksanakan terpusat di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, telah resmi dibuka Bupati Pacitan H Indartato di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Momen pembukaannya ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Indartato bersama Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.


Dalam gelaran TMMD itu akan dilaksanakan berbagai pengerjaan sasaran fisik, mulai dari rabat jalan sepanjang 1.900 meter, pembukaan jalan baru 1.200 meter, makadam jalan sepanjang 1.200 meter, pembuatan gorong-gorong di lima titik berbeda, pembuatan talud di delapan titik berbeda, pembuatan jembatan beton, rehab musala, pembuatan gapura, dan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).

baca juga :  Percepat Penanganan Covid-19, Danrem 081/DSJ Blusukan ke Tulungagung

Saat melakukan peninjauannya bersama Forkopimda Pacitan sesaat setelah acara pembukaan, Danrem menyampaikan apresiasi dan harapannya terkait sasaran rabat jalan dan pembukaan jalan baru yang akan dilakukan dalam TMMD tersebut.

“Tentunya akses jalan yang akan dikerjakan ini sangat didambakan dan diharapkan oleh masyarakat, guna dapat mempermudah akses mereka dalam melakukan aktivitas dan kegiatannya sehari-hari,” ujarnya dalam keterangan pers saat meninjau sasaran rabat jalan di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Selasa (2/3/2021).

Terlebih dikatakannya, jika jalan yang akan dibuka kondisi sebelumnya merupakan jalan setapak dan nanti setelah dibuka akan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

baca juga :  Danrem 081/DSJ Dampingi Irdam Pantau Prokes di Tulungagung

“Kondisi semacam itulah yang nantinya diharapkan mampu untuk lebih menggerakkan perekonomian masyarakat dan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” terangnya.

Sedangkan Bupati Indartato mewakili pemkab dan masyarakat Pacitan mengaku bangga dan berterima kasih dengan adanya pembukaan akses jalan baru tersebut.

Senada dengan Danrem, dirinya juga sangat berharap keberadaan akses jalan baru tersebut nantinya mampu membuka akses kegiatan pariwisata dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim juga menegaskan, jika sasaran rabat jalan dan pembukaan jalan baru merupakan prioritas utamanya kali ini, di samping dengan berbagai sasaran fisik dan nonfisik lainnya.

baca juga :  18 Anggota Naik Pangkat, Danrem 081/DSJ Ingatkan Konsekuensi yang Lebih

Mengingat penting dan besarnya harapan dari akses jalan baru tersebut, ia akan terus berupaya untuk dapat menyelesaikannya tepat waktu dan sesuai dengan target.

Selain melakukan peninjauan terhadap berbagai sasaran fisik dalam TMMD ke-110 di Desa Widoro, Danrem beserta rombongan juga tampak menyempatkan diri untuk meninjau keberadaan Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan Posko Covid-19 berskala mikro yang berada di desa tersebut, serta memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat setempat. (*/alv/ack/fer)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Trenggalek Zona Merah, Pangdam Siap Kembalikan ke Zona Aman

Ferry Ardi Setiawan

TMMD Pacitan Soroti Geliat Industri Gula Merah Bertahan dari Gerusan Zaman

Aziz Manna Memorandum

Tinjau Latihan Posko I Kodim 0803 Madiun, Danrem Berharap Latihan Berdaya Guna

Ferry Ardi Setiawan