Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Nganjuk

Danrem 081/DSJ Bersama Bupati Nganjuk Tinjau Sasaran TMMD Ke-109

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dan rombongan meninjau langsung lokasi TMMD ke-109 .

Nganjuk, memorandum.co.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0810/Nganjuk hari ini resmi dibuka oleh Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat SSos.


Setelah itu, Bupati bersama Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho SE MSi dan Dansatgas TMMD ke -109 Letkol Inf Gregorius Luky Ariesta meninjau berbagai sasaran yang dilaksanakan dalam gelaran TMMD yang dilaksanakan terpusat di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Selasa (22/9/2020).


Selain meninjau sasaran fisik berupa pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer, Danrem beserta rombongan juga meninjau sasaran nonfisik dalam bentuk bakti sosial.

baca juga :  Bedah Rumah, Contoh Nyata Kebersamaan TNI-Rakyat lewat TMMD

Dalam keterangan persnya setelah meninjau berbagai sasaran itu, Bupati Nganjuk merasa bangga dengan kinerja para Prajurit TNI yang telah membantu pemerintah daerah dalam membangun jalan sepanjang 2,5 Km yang nantinya akan menghubungkan Nganjuk dengan Kediri.

“Kami mengapresiasi kinerja anggota Satgas TMMD yang senantiasa semangat dalam tugas dan pengabdiannya, meskipun di tengah kondisi cuaca yang cukup terik,” ujar Novi Rahman Hidhayat.

Sementara itu, Danrem mengungkapkan, jika dalam gelaran TMMD itu melibatkan sekitar 150 orang tergabung dalam Satgas TMMD, terdiri dari beberapa satuan TNI di wilayah Kodam V/Brawijaya, serta dari Polres dan Pemkab Nganjuk.

baca juga :  Danrem 081/DSJ Minta Jajaran Tingkatkan Kepekaan Terhadap Kondisi Wilayah

“Kami optimistis jika berbagai sasaran fisik yang dikerjakan itu nantinya dapat sesuai dengan target dan alokasi yang telah ditentukan,” tegas Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Tak ketinggalan Danrem juga menjelaskan, dalam gelaran TMMD tersebut juga diberlakukan protokol kesehatan Covid-19, seperti wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh di setiap sasaran atau kegiatan. “Setiap personel yang terlibat dalam Satgas TMMD telah dilakukan rapid test terlebih dahulu,” pungkas Waris Ari Nugroho. (alv/fer)

baca juga

Warga Tebluru Mendukung TMMD Lamongan

Ferry Ardi Setiawan

Warga Tebluru Bersama TNI Kompak Sukseskan TMMD 109

Aziz Manna Memorandum

Tim Satgas TMMD Kebut Galian Penyangga Jalan di Prambon

Ferry Ardi Setiawan