Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Madiun

Danrem 081/DSJ: Kami Ingin Mewarisi Semangat Juangnya

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengikuti AKRS di TMP.

Madiun, memorandum.co.ud – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengikuti kegiatan apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Kota Madiun, Minggu (16/8/2020).

Acara tahunan yang diselenggarakan tiap malam menjelang HUT RI tetap dilaksanakan walaupun di tengah pandemi Covid-19, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Hadir dalam kegiatan yang dipimpin oleh Danlanud Iswahjudi Marsma TNI Widyargo Ikoputra yang bertindak sebagai Irup, lain Wali Kota Madiun H Maidi, Bupati Madiun H Ahmad Dawami, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto,  dan Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto.

baca juga :  1.000 Warga Merah Putihkan Rungkut Mapan Barat di Malam Tasyakuran

Kegiatan yang tampak berlangsung penuh khidmat itu, bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa dan perjuangan para Pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Ditemui setelah pelaksanaan AKRS, Waris mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu bukan semata-mata hanya untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan saja.

“Melalui kegiatan semacam itu juga ingin dapat mewarisi semangat juang para pahlawan yang telah tulus berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar Waris.

Karena menurutnya, hal semacam itu sangat penting untuk diwarisi, guna melanjutkan cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia dan mengisi kemerdekaan seperti sekarang ini. (alv/tyo)

baca juga :  Danrem DSJ Beri Arahan Prajurit Baru

 

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Upacara HUT ke-75 RI, Polres Lamongan Libatkan Mantan Napi Teroris

Aris Setyoadji

TMMD Korem 081/DSJ Bangun MCK Umum di Hutan Tulungagung

Aziz Manna Memorandum

Tinjau TMMD di Tulungagung, Danrem 081/DSJ Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum