Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jombang

Danrem 082/CPYJ Dampingi Pangdam V/Brawijaya Sambut Kunker Panglima TNI di Jombang

Panglima TNI  Laksamana Hadi Tjahjanto berkunjung ke Jombang.

Jombang, memorandum.co.id – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta dan Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Laksamana Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua BNBP Letjen TNI Ganip Warsito meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Tebuireng Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang, Rabu (25/08/2021)

Ini adalah wujud komitmen bersama antara pemerintah dibantu TNI, Polri,  BNPB dan Instansi terkait lainnya dalam mendukung program pemerintah ke depan agar dapat terwujud dengan cepat menuju Indonesia sehat terbebas dari Covid – 19.


Panglima TNI mengatakan upaya Akselerasi Vaksinasi oleh pemerintah akan didukung dan dibantu oleh Personel TNI dan Polri bersama-sama dengan tenaga kesehatan.

“TNI – Polri akan selalu membantu tenaga kesehatan dalam rangka percepatan Vaksinasi, sehingga pencapaian target bisa segera kita lalui dan harapan kita semua Herd Immunity, kekebalan tubuh komunal  segera bisa kita capai,”ujar Panglima TNI

Panglima TNI menambahkan, meskipun kita telah menerima suntik vaksin  tetap  harus menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari salah satunya memakai masker.

“Saya juga mengingatkan kepada warga masyarakat Jawa Timur pada umumnya dan khususnya masyarakat Kabupaten Jombang, walau kita sudah di vaksin namun harus tetap memakai masker,  karena dengan memakai masker 95 % dapat melindungi kita semua dari terpaparnya Covid-19,”jelas Panglima TNI

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini dikhususkan untuk para santriawan dan santriwati Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

“Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini dikhususkan untuk para santriawan dan santriwati Pondok Pesantren Tebuireng sejumlah 4.998 peserta.   Vaksinasi ini sebagai bentuk peran serta Tokoh Agama dalam mendukung vaksinasi dengan sasaran santri yang ada di pondok pesantren,” beber danrem.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI di samping untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di lingkungan pesantren, juga sebagai bentuk apresiasi Panglima TNI kepada Ponpes Tebuireng yang melaksanakan vaksinasi. (udi)