Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Danrem 082/CPYJ Hadiri Upacara Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur Secara Virtual

Forkopinda Pemkot Mojokerto saat upacara HUT Provinsi Jatim secara virtual.

Mojokerto, memorandum.co.id – Komandan  Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto yang diwakili Kasiter Korem 082/CPYJ Letkol Inf Andri Risnawan menghadiri upacara Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur secara virtual, dengan tema  Jatim Bangkit yang bertempat di ruang Sabha Mandala Madya Kota Mojokerto, Rabu, (13/10/2021)

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan dalam amanatnya, provinsi Jawa Timur saat ini sudah berusia Ke-76, dengan kebersamaan Provinsi Jawa Timur bergerak melawan pandemi Covid-19. Tema tersebut memiliki makna yang sangat penting untuk mempercepat keluar dari masa krisis Covid-19.


Dari catatan perjalanan sepanjang tahun 2020, aktivitas relatif terbatas di bawah bayang – bayang pandemi Covid-19. Salah satu tantangan berat yang dihadapi pemerintah ialah aspek perubahan perilaku karena pada dasarnya Covid-19 adalah penyakit yang sangat erat hubungannya dengan perilaku masyarakat. Pemerintah telah membuat sistem monitoring bersatu lawan Covid-19 untuk mengendalikan Pandemi.

baca juga :  Danrem 082/CPYJ Dampingi Tim Dispenad Kunjungi Budidaya Buah Tin

Pemerintah daerah telah melakukan langkah dengan melakukan operasi yustisi untuk menegakkan peraturan disiplin protokol kesehatan dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Hal ini mengacu pada instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus corona.   Oleh karena itu masyarakat yang terdampak diberikan diantaranya pembebasan biaya listrik subsidi, kartu pra kerja, pemberian bantuan langsung tunai (BLT) dan sekarang ada bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) dan lain sebagainya,”jelasnya.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan, 32 dari 38 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Timur sudah masuk Level 1, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdasarkan hasil asesmen situasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan.

baca juga :  PPKM Diperpanjang, Danrem 082/CPYJ Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Jawa-Bali

“Di Jawa Timur, Alhamdulillah sudah hampir satu bulan terakhir ada 32 Kabupaten/Kota masuk Level 1 menurut asesmen Level dari Menteri Kesehatan, sedangkan enam Kabupaten/Kota masuk Level 2,” tambahnya.

Sementara itu Kasiter Korem 082/CPYJ Letkol Inf Andri Risnawan mengucapkan selamat Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur. Pada yang relatif tidak muda lagi Provinsi Jawa Timur telah mengalami kemajuan yang sangat pesat dalam segala aspek.

“Begitu juga dalam penanganan pandemi Covid-19 Provinsi Jawa Timur telah menunjukkan keberhasilan yang sangat  signifikan terbukti sudah 32 kabupaten/kota masuk ke Level 1 dan hanya 6 Kabupaten/Kota masuk level 2. Semoga keberhasilan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga kesejahteraan masyarakat kembali pulih,”ujarnya.(war)

baca juga :  PPKM Diperpanjang Dua Minggu, Danrem 082/CPYJ Tetap Tekankan  Patuhi Prokes

baca juga

Tinjau TMMD ke-112 di Trawas, Danrem 082/CPYJ: Berjalan Sesuai Rencana

Aziz Manna Memorandum

PPKM Diperpanjang, Danrem 082/CPYJ Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Jawa-Bali

Ferry Ardi Setiawan

PPKM Diperpanjang Dua Minggu, Danrem 082/CPYJ Tetap Tekankan  Patuhi Prokes

Ferry Ardi Setiawan