Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Danrem 082/CPYJ Mojokerto Pimpin Sertijab Dandim 0809/Kediri

Upacara sertijab  Dandim 0809/Kediri.

Kediri, memorandum.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0809/Kediri gelar serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin lKomandan Korem (Danrem) 082/CPYJ. Mojokerto Kol Inf Muhammad Dariyanto, di Lapangan Kodim 0809 Kediri, Kamis (8/4/2021). Sertijab Kodim 0809 Kediri  sebelumnya dipegang Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno kini beralih pada Letkol Inf Ruly Eko Suryawan.

Komandan Korem 082/CPYJ. Mojokerto Kol Inf. Muhammad Dariyanto, dalam amanatnya mengatakan, perkembangan teknologi saat ini sangat perlu diwaspadai. Khususnya penyebaran berita hoax melalui media sosial.
“Maka dari itu saya memita dandim yang baru untuk sigap dalam menangani berita hoax yang ada di wilayahnya. Sehingga perkembangan berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan tersebut segera bisa teratasi dengan cepat dan baik,” ujar dia.


Selain itu, Muhammad Dariyanto juga berharap dan berpesan pada Dandim yang baru juga turut terlibat dalam penanganan covid19. Karena Komando Wilayah juga dilibatkan dalam penanganan Covid-19.“Saya berharap pada dandim yang baru dapat mengemban tugas dengan baik dan melanjutkan yang positif serta bisa memberi warna yang positif,”  harap Danrem 082/CPYJ. Mojokerto.

baca juga :  Kapolres Kediri Kota Ikut Peringati HUT Kodam V Brawijaya dan HJK TNI AD

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Korem 082/CPYJ. Mojokerto, Kol. Inf. Muhammad Dariyanto mengucapkan terimakasih pada Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno. Karena selama menjabat sebagai Dandem 0809 Kediri dapat bekerja dengan baik.

Sementara itu usai acara upacara serah terima jabatan, Letkol Inf Rully Eko Suryawan, di hadapan para awak media mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti polres, dinas kominfo dan instansi terkait untuk melakukan koordinasi dalam penanganan berita hoax dan juga dalam penanganan Covid-19.

baca juga :  Kapolres Kediri Kota Ikut Peringati HUT Kodam V Brawijaya dan HJK TNI AD

“Saya akan lakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait dan mengandeng rekan media untuk menangkal pemberitaan hoax. Termasuk juga dalam penanganan covid19,” pungkasnya .

Sekedar diketahui dalam pelaksanaan serah terima jabatan tersebut, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat pada semua anggota serta para tamu undangan. (is)

baca juga

Peringati HUT Ke-72 Kodam V Brawijaya, Kapolres Kediri Sambangi Kodim 0809

Syaifuddin

Kapolres Kediri Kota Ikut Peringati HUT Kodam V Brawijaya dan HJK TNI AD

Syaifuddin