Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Dapat Bantuan Ranmor, Kapolres Bangkalan Harap Gerak Bhabinkamtibmas Lebih Optimal

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto memeriksa batuan ranmor R-2, sebelum diserahkan kepada Bhanhinkamtibmas Polres dan 17 Polsek jajaran.

Bangkalan, Memorandum.co.id – Berbagai daya dan upaya terus dikembangkan Polres Bangkalan agar Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat bisa beradaptasi dan lengket menyatu dengan komunitas warga. Di antaranya, seluruh personal Bhabinkamtibmas yang tersebar di Polres dan 17 Polsek jajaran, kini dapat jatah bantuan kendaraan bermotor roda dua (Ranmor R-2) plus perangkat penunjangnya.

“Secara serentak, bantuan R-2 kepada seluruh Bhabinkamtibmas baik di tingkat Polres maupun Polsek jajaran, itu sudah kami terimakan disela-sela apel Rutin, Senin (7/12) pagi, di lapangan upcara Mapolres,” kata KapolresAKBP Didik Hariyanto, Selasa (8/12), pagi tadi.


Jatah bantuan Ranmor R-2 itu, menurut Didik, sapaan akrab Kapolres, punya maksud, tujuan dan capaian target yang strategis. Diantaranya, agar ruang gerak operasional Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak penggalang kedekatan, kekerabatan dan kemitraan Polri dengan komunitas rakyat di lini kecamatan, desa dan kelurahaan, bisa lebih energik, leluasa, cepat dan optimal.

baca juga :  Kecelakaan di Sendang Laok, Kakek Tewas Dilindas Dump Truck

“Jadi bantuan ranmor R-2 kepada Bhabhinkamtibmas itu, pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya Polri, khususnya Polres Bangkalan, untuk menikatkan kualitas layanan publik melalui peran Bhabinkamtimas di lapangan. Utamanya di lingkup kecamatan dan desa,” tandas Didik.

Seperti saat sekarang, ketika gejolak pandemi covid 19 sedang mewabah di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas dengan ranmor R-2 jenis trail-nya, bisa bergerak lebih leluasa untuk menyusup keberbagai desa terpencil dengan medan cukup sulit sekalipun.

Melalui rutinitas giat operasional seperti ini, Bhabinkamtibmas bisa memainkan peran, fungsi, serta beban tugas dan tanggng jawabnya secara optimal. Mereka tidak hanya bisa beradaptasi dan berinteraksi langsung dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

baca juga :  Cegah Covid-19, Tim Satgas Gabungan Socah Razia Pasar Tradisional

Lebih dari itu, mereka dengan leluasa juga bisa titip sederet pesan yang menjadi program dan missi Polri, khususnya Polres Bangkalan. Ke depan, misalnya, selama gejolak pandemi belum jeda,

Bhabinkamtibmas bisa rutin titip pesan agar lebih meningkatkan disiplin penerapan prokes sebagaimana diamanatkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

Sudah barang tentu, pesan rutin agar komunitas warga di lini kecamatan dan desa tentap intent untuk ikut menjaga, memelihara dan mengawal kamtibmas demi terciptanya kondufitas daerah, harus tetap digelorakan.

”Nah, sekarang, setelah dapat jatah bantuan ranmor R-2, saya berharap agar beban tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas di lapangan, bisa dipacu semakimal mungkin,” pungkas AKBP Didi Hariyanto. (dwi/ras)

baca juga :  Tertangkap Curi HP, Diikat di Pohon
Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Wakapolres Bangga dengan Perkembangan Pencak Silat di Bangkalan

Ferry Ardi Setiawan

Viral di Medsos, Edukasi Protokol Kesehatan Ala Akting Brigpol Vicky Hartinanda Muin

Ferry Ardi Setiawan