Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Darurat Covid-19, Puluhan Personil Gabungan di Gresik Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Petugas kepolisian melakukan penindakan kepada pelanggar protokol kesehatan

Gresik, Memorandum.co.id – Puluhan personil gabungan dari beberapa instansi di Kabupaten Gresik menggelar operasi yustisi di depan kantor Bupati Gresik, Senin (14/9/2020).


Operasi yustisi merupakan upaya pengetatan disiplin masyarakat. Hal itu dilakukan karena pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) masih kerap terjadi. Masih banyak masyarakat yang abai untuk memakai masker dan menjaga jarak sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.


Kasubbag Humas Polres Gresik, AKP Bambang Angkasa menuturkan, operasi yustisi yang dilakukan ini langsung menindak tegas para pelanggar. Identitas diri disita dan diberi sanksi sesuai Perbup 22/2020.

baca juga :  Antisipasi Teror Natal dan tahun Baru, Polres Gresik Rutin Razia

“Langsung ditindak di tempat, pelanggar bisa memilih antara kerja sosial atau membayar denda sejumlah yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Personil gabungan yang turun terdiri dari jajaran Polres, Satpol PP, Kodim 0817 dan Dinas Perhubungan Gresik. Seluruh personil menyebar dan melakukan pengecekkan pengguna jalan yang masih melanggar prokes.

Ketika ada yang melanggar, langsung digiring menuju meja penindakan guna mendapatkan sanksi dan pedataan.

“Intinya ini menegakkan protokol kesehatan. Guna menekan angka penyebaran covid-19 di kota Pudak. Hal ini sesuai Inpres 6/2020,” tegas perwira dengan tiga balok di pundak itu.(and/har)

baca juga :  Tabrak Lari di Menganti, Korban Alami Luka
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi

WNA Malaysia Ditemukan Tewas Dalam Mobil di Pintu Tol Manyar

Aziz Manna Memorandum