Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

De Bruyne Cetak Quattrick, City Kembali ke Puncak Klasemen

Kevin de Bruyne menjadi aktor kemenangan penting City.

Inggris, memorandum.co.id-

 

Kevin De Bruyne mencetak quattrick saat Manchester City mengalahkan Wolves 5-1 di Molineux pada Rabu dinihari untuk mengembalikan keunggulan tiga poin mereka atas Liverpool di Liga Premier Inggris.

 

Sebelumnya, Liverpool 2-1 atas Aston Villa, tetapi De Bruyne kembali membawa City unggul tiga poin dari 36 pertandingan yang dimainkan.

 

 

Pasukan Pep Guardiola tidak membuang waktu untuk memimpin ketika De Bruyne melepaskan tembakan dingin melewati kiper Wolves Jose Sa dari umpan tajam Bernardo Silva untuk mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ketujuh.

 

 

Chiquinho menyamakan kedudukan bagi tuan rumah segera setelah gol pembuka City, menyelesaikan sebuah gol serangan balik klasik dengan tendangan pertama dari umpan silang sempurna Leander Dendoncker di kotak penalti.

 

City kembali unggul seperempat jam kemudian saat De Bruyne mencetak gol keduanya malam itu.

 

Pemain internasional Belgia menyelesaikan hattrick babak pertama sebelum menit ke-25, setelah tembakannya dari jarak jauh = di tiang jauh untuk memberi City keunggulan 3-1.

 

 

“Gol ketiga adalah favorit saya. Saya pikir serangan itu adalah yang paling bersih. Saya menendang dengan sangat keras dan mengarah ke sudut. Dari tiga, itu yang paling murni,” kata De Bruyne.

 

“Ketika Anda mencetak empat gol, itu selalu menjadi sesuatu yang istimewa. Sejujurnya, seharusnya lima,” ungkapnya.

 

De Bruyne berada di tempat yang tepat pada untuk penyelesaian termudah untuk memperpanjang keunggulan City menjadi tiga gol tepat pada menit 60.

 

Raheem Sterling kemudian menambahkan gol kelima bagi City hingga peluit akhir berbunyi. “Ketika Anda memiliki pemain seperti De Bruyne, yang selalu dapat mengubah permainan, Anda dapat memiliki strategi, tetapi ketika datang ke pemain seperti ini, mereka dapat mencetak empat gol dan menyelesaikan pertandingan,” kata pelatih Wolves Carlos Cachada.

 

“Dengan performa itu, kami tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya.  Dengan kemenangan di kendang Wolves, City hanya memerlukan satu kemenangan dari dua laga tersisa diantaranya laga tandang melawan West Ham pada 15 Mei dan Villa di laga pamungkas. (ono)

 

Reporter : Eko Yudiono

baca juga

Ditahan West Ham, Perburuan Gelar Juara Liga Inggris Masih Seru

Eko Yudiono

City Mulai Ragu untuk Dapatkan Tanda Tangan Haaland

Eko Yudiono

Big Match di Awal Tahun, Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge

Syaifuddin