Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Berita

Deklarasi Damai dan Panandatanganan Pakta Integritas Disiplin Prokes Pilkada 2020

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menghadiri deklarasi kampanye damai dan penandatanganan pakta integritas.

Mojokerto, memorandum.co.id – Usai melalui tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, kini KPU menggelar deklarasi kampanye damai dan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam Pilkada 2020, Jumat (25/09/2020).


Kegiatan  yang digelar di Hotel Ayana  Jalan Raya Penanggungan, Kecamatan  Trawas tersebut dihadiri Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan  ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yakni pasangan dr Ikfina Fahmawati MSi-Muhammad Al Barraa Lc MHum, Drs Yoko Priono MSi-Dra Choirun Nisa MPd, dan Pungkasiadi SH-Titik Masudah SAg.


Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan disiplin dan protokol kesehatan Covid-19, mulai pembatasan jumlah peserta, menggunakan masker, cuci tangan, pengukuran suhu badan, dan menggunakan sarung tangan.

baca juga :  Digandeng Pungkasiadi, Bacawabup Titik Fokus Kerja Nyata

Dalam sambutanya kapolres mengajak seluruh pihak yang berkompetisi dalam pilkada termasuk seluruh pendukungnya untuk besama-sama mewujudkan pemilukada yang damai dan penuh kekeluargaan, sebagaimana harapam seluruh masyarakat Mojokerto.

“Agenda pelaksanaan pemilukada kali ini tidak sama dengan pemilukada pada periode sebelumnya, karena dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19 yang memaksa semua pihak untuk menyadari akan pentingnya protokol kesehatan,” terang kapolres.

Lebih lanjut disampaikannya, disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan harapan pelaksanaan pemilu tanpa menimbulkan peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

baca juga :  Digandeng Pungkasiadi, Bacawabup Titik Fokus Kerja Nyata

Selain itu, tambah kapolres,  bahwa dalam pelaksanaan pemilukada kali ini Kapolri telah mengeluarkan Maklumat tentang Kapatuhan Terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Dalam Pelaksanaan Pemilu Tahun 2020.

Prokes harus dipatuhi oleh semua pihak baik itu penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih dan seluruh pihak yang terkait dalam setiap tahapan pemilihan wajib mengutamakan keselamatan jiwa dalam situasi pandemi Covid-19.

“Penerapan disiplin  protokol kesehatan yakni gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan menghindari kerumunan,” tegasnya. (war/fer)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Operasi Yustisi Gabungan dan Rapid Test On The Spot

Ferry Ardi Setiawan

Digandeng Pungkasiadi, Bacawabup Titik Fokus Kerja Nyata

Ferry Ardi Setiawan