Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Deklarasi Pilkades Damai, Aman, dan Kondusif

Wakapolres Kompol Mario Prahatinto membacakan pesan Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno.

Pasuruan, memorandum.co.id – Polres Pasuruan Kota kembali menggelar deklarasi damai Pilkades di halaman Pendopo Bhinneka Tunggal Ika, Kecamatan Grati, bersama 4 kecamatan, Rabu (13/11).

Dalam pelaksanaan deklarasi damai dihadiri Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto didampingi para pejabat utama dan kapolsek jajaran, danramil, para camat, dan para calon kepala desa dari 4 kecamatan.


Mario juga membacakan pesan dari Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno SIK MH mengatakan, selain mempererat tali silaturrahmi kepada calon kepala desa juga sekaligus membangun suatu komitmen yang mampu merajut hubungan emosional. Guna terwujudnya kondisi kamtibmas yang kondusif dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pilkades Kabupaten Pasuruan 2019 yang aman, santun damai dan bermartabat.

baca juga :  Kapolres Pasuruan Kota Ikuti Aksi Tanam 1.000 Pohon

Dalam deklarasi damai pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Pasuruan tahun 2019, dibacakan seluruh calon bakal kepala desa dari 4 Kecamatan Rejoso, Lekok, Grati, Nguling dan penandatanganan naskah ikrar.

“Harapan kami dengan pertemuan ini dari calon kades dari 4 Kecamatan Rejoso, Lekok, Grati, Nguling, akan menghasilkan suatu produk yang mampu mewujudkan suatu tatanan kehidupan masyarakat yang aman damai dan kondusif,” ujar Mario.

Camat Grati Suhardi Irianto menyampaikan, bahwa deklarasi ini sudah dilakukan baik dari TNI – Polri, pemerintah kabupaten, pada intinya kita sama-sama ingin pelaksanaan pilkades ini secara lancar aman dan damai.

baca juga :  Kapolres Pasuruan Ajak Basmi Narkotika dan Penjahat Jalanan

Terutama dari panitia harus melaksanakan sesuai dengan aturan. “Kami harap semua panitia harus netral dan berjalan sesuai dengan aturan,” ujar Suhardi.(*/rul/fer)

baca juga

Warga Sidoarjo Tewas Tabrak Truk

Aris Setyoadji

Warga Pohjentrek Terlindas Truk Tangki

Ferry Ardi Setiawan

Warga Plososari Temukan Bayi di Lahan Tebu

Aziz Manna Memorandum