Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pendidikan

Delegasi Unair Sabet 3 Juara dalam Smart Nursing Competition 2021

Tim yang berlomba di ajang SNC 2021

Surabaya, memorandum.co.id – Delegasi Universitas Airlangga (Unair) meraih 3 juara cabang lomba esai, poster, dan video edukasi Smart Nursing Competition (SNC) 2021. Acara SNC 2021 merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Dirjen Pendidikan Profesi ILMIKI Wilayah 5.

Tema yang diusung adalah The Role of Nurses in The Response of Covid-19 Pandemic. Tujuannya untuk mempersiapkan kompetensi dan profesionalitas seorang  perawat dalam menghadapi masalah-masalah seperti pandemi Covid-19.


Titis Mustikowati mengatakan, keikutsertaan dalam kompetisi ini merupakan salah satu program kerja BEM Unair yang bertujuan meningkatkan eksistensi FKp Unair.

baca juga :  Prof Nidom Desak Uji Antibodi Vaksin dengan Varian B117

Di samping itu, juga untuk mengasah kemampuan dan daya saing mahasiswa, menjalin hubungan baik antar mahasiswa S-1 Keperawatan, serta menjadi wadah bagi mahasiswa keperawatan untuk mengembangkan potensi baik secara intelektual maupun teknikal.

“Sebenarnya proker ini cukup mendadak untuk masuk ke proker BEM, tetapi melihat mahasiswa Unair yang memiliki potensi meskipun di tengah jadwal UAS dan uprak (ujian praktikum, red) delegasi Unair mampu berupaya maksimal dan alhamdulillah delegasi Unair semua mendapat juara,” terang Titis, Rabu (10/02/2021).

baca juga :  Heboh, Modus Riset Akademis Mahasiswa FIB Unair dengan Fetish Kain Jarit

Delegasi FKp Unair yang mendapat juara antara lain Kiki Sama Sari Millenia dan Khoirunnisa Suhandarini sebagai Juara 1 Esai Ilmiah; Azizia Kanya Fathiarachman, Rizky Bagoes Alfian dan Titis Mustikowati sebagai Juara 1 Poster Publikasi; serta Ema Tri Restanti, Amanda Apriliya, dan Andi Warda K. I. sebagai Juara 3 Video Edukasi.

“Proker ini memang selalu diadakan dua tahun sekali. Saya dan teman-teman sangat bersyukur dapat mewakili FKp Unair. Saya juga tidak menyangka FKp Unair mampu menyabet seluruh cabang lomba,” ungkapnya.

baca juga :  Unair Targetkan Masuk 400 Besar Kampus Terbaik Dunia

Titis berharap teman-teman yang menjadi delegasi Unair dapat mengharumkan nama FKp Unair kembali di kompetisi ke depannya dan menjadi semangat bagi mahasiswa FKp Unair untuk tetap berprestasi serta mengembangkan potensi yang dimiliki. (mg3)

baca juga

Yuni Shara Meriahkan Reuni Akbar FEB Unair

Syaifuddin

Waspadai Virus Nipah, Pakar Mikrobiologi Unair Beberkan Antisipasi

Syaifuddin

Video : Demo Mahasiswa Unair Nyaris Ricuh

Agus Supriyadi