Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Politik

Demokrat Minta Maksimalkan Kinerja Puspa Agro

Surabaya, Memorandum.co.id – Fraksi Demokrat DPRD Jawa Timur mendorong kinerja Puspa Agro lebih maksimal di awal tahun 2020. Upaya ini, dengan adanya kebijakan pemerintah pusat yang menghentikan import buah asal negeri tirai bambu Cina. Melalui suplai Puspa Agro, tentu para petani di Jatim yang produknya diambil BUMD milik Pemprov Jatim ini harga dan pasarnya menjadi terjamin. Sehingga kesejahteraan petani juga bisa meningkat.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Sri Subianti meminta hearing dengan Puspa Agro. Agar Puspa Agro benar-benar memanfaatkan peran BUMD milik Pemprov Jatim ini. Salah satunya memaksimalkan produksi buah-buahhan asal 38 kabupaten/kota di Jawa Timur untuk memperluas pasar di tanah air.

“Saya kira dengan dihentikannya produk pertanian asal Cina masuk Indonesia menjadi momen bagus untuk produk pertanian Jawa Timur. Mengisi kekosongan itu, produk buah dan pertanian bisa dimaksimalkan untuk kebutuha pasar di tanah air,” kata Sri Subianti,

Lanjut Sri Subianti, juga meminta antar BUMD bisa melakukan sinergitas yang lebih serius. Hal ini dinilai penting untuk menjadi pengungkit perekonomian di Jatim.

Ia mendorong produk-produk BUMD Jatim bisa dioptimalkan, sehingga bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. (day)