Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Deretan Drum di Jalan Semut Baru Cegah Parkir Liar Truk

Deretan drum yang ditempatkan di sepanjang Jalan Semut Baru

Surabaya, Memorandum.co.id -Jika anda melewati Jalan Semut Baru, jangan heran jika melihat deretan drum dan batu berukuran besar ditempatkan di pinggir jalan tersebut.


Ini semua dilakukan untuk mengantisipasi truk yang parkir seenaknya sambil menunggu giliran bongkar muat.


Cara seperti ini dilakukan agar sopir truk tidak mencuri kesempatan untuk bisa istirahat, meski di sepanjang jalan tersebut sudah terpasang rambu dilarang parkir.

Seperti yang dikatakan Saniman (60), warga Jalan Pegirian, yang biasa mangkal becak motor (bentor)-nya di sana. Menurutnya, pemasangan ini dilakukan Pemkot Surabaya sejak sebulan lalu.

baca juga :  Polisi Tertibkan Parkir Liar Pasar Ngariboyo

“Sebelumnya dibuat parkir truk sambil menunggu bongkar muat. Truknya semuanya luar kota,” ujar Saniman ditemui Memorandum, Minggu (1/11).

Lanjutnya, kemungkinan ada laporan dari beberapa toko yang menempati Pengampon Square. Sebab, dengan banyaknya truk parkir di sepanjang jalan menuju pertokoan itu sering terhalang untuk masuk.

“Dengan ditaruh drum-drum seperti ini jauh lebih aman. Kendaraan yang masuk ke pertokoan sekarang tidak terhalang lagi,” jelasnya.

Disinggung apakah dengan penempatan drum dan batu berukuran besar sepanjang jalan ini tidak mengganggu pengendara, Saniman memastikan hal itu tidak mengganggunya.

baca juga :  Polisi Tertibkan Parkir Liar Pasar Ngariboyo

“Posisinya di pinggir jalan, sehingga saya rasa aman. Selama saya mangkal di sini tidak pernah ada kecelakaan,” pungkas Saniman.

Sementara itu, Kadishub Surabaya Irvan Wahyudrajad saat dikonfirmasi melalui HP ada nada sambung tetapi tidak diangkat. Memorandum yang mengirim pesan melalui WhatsApp (WA) sudah terkirim tetapi belum dibaca. (fer/gus)

baca juga

Polisi Tertibkan Parkir Liar Pasar Ngariboyo

Rakhmat Hidayat