Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Desa Sebani Bangun Jalan Aspal Rp 1 M

Pembangunan jalan aspal di Desa Sebani.

Sidoarjo, memorandum.co.id – Pemerintah Desa Sebani, Kecamatan Tarik, membangun jalan desa senilai Rp 1 miliar. Anggarannya berasal dari dana BK (bantuan keuangan)  Pemkab Sidoarjo.

Anggaran itu direalisasikan dalam tiga paket pekerjaan. Pertama, pembangunan jalan aspal di RT 26 dan 27. Kedua, pembangunan jalan aspal RT 01 RW 01. Ketiga, pembangunan jalan aspal hotmix.


Semua pekerjaan itu dikerjakan CV Jombang Sejahtera. “Saat ini semua masih dalam pengerjaan alias belum selesai,” kata  direktur CV Jombang Sejahtera, Hendrik.

Lanjut Hendrik, tidak benar kalau ada kabar kalau proyek jalan itu dikorupsi. “Apanya yang dikorupsi. Wong proyek itu masih berjalan,” ungkap Hendrik.

Selain itu, masih kata Hendrik, proyek ini dimenangkan CV-nya juga melalui proses lelang sesuai aturan main yang ada. “Jadi kabar yang beredar di luar sana kalau proses lelang proyek ini tidak fair, tidak benar,” yakin Hendrik.

Hendrik berharap semua pihak mendukung proyek ini agar berjalan dengan baik. Sebab, setelah proyek ini selesai, rakyat Sebani dan sekitarnya bakal menikmati jalan yang bagus di era pemerintah desa yang pimpinan Kades Krustianto.

“Jangan belum-belum dituduh ini dan itu. Bagaimana bisa menuduh begitu kalau faktanya proyek ini sekarang masih dalam pengerjaan,” urai Hendrik.

Ditambahkan, pihaknya tidak elergi kritik. Mengkritik boleh, tetapi jangan membuat opini yang meresahkan warga. Seharusnya mengkritik untuk membangun, bukan membuat suasana menjadi tidak baik karena kritikannya hanya opini. “Monggo kritik kami,” tutup Hendrik.(jok)