Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Dibantu Matras, Ipul: Terima Kasih Pak Wali

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji apresiasi atlet karate.

Malang, memorandum.co.id – Wali Kota Malang Drs H Sutiaji secara khusus menyempatkan mengundang Aditya Saiful Anam (12) atau yang akrab disapa Ipul ke Balaikota Malang, Kamis (16/9/2021).

Ipul adalah siswa kelas VI SDN 2 Jenggolo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang yang tercatat sebagai peraih juara karate se-Malang Raya. Ini dilakukan setelah berjuang dengan mengayuh sepeda sejauh 30 km dari rumahnya di Kepanjen menuju lokasi pertandingan. Ipul merupakan seorang yatim dan ibunya bekerja sebagai pemulung.


Wali Kota Sutiaji terlihat ramah berdialog dengan Ipul, yang diantar oleh ibunya beserta kedua pelatih karatenya di ruang kerja wali kota.

baca juga :  MFC Unggulan Ajang Planet Tourism Campaign Award 2021

“Terus bersemangat, nak, untuk meraih prestasi. Jangan hanya berhenti di sini, terus berlatih agar bisa mendapat juara-juara karate lainnya,” katanya menyemangati.

Diharapkan capaian prestasi ini harus terus ditingkatkan. “Kami support kesungguhan pelatihnya, kesungguhan anaknya. Ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. Kalau kemauan tinggi tentu hasil yang diinginkan bisa tercapai,” kata Wali Kota Sutiaji.

Keterbatasan menurutnya tidak boleh menjadi penghalang untuk terus berprestasi. Untuk itu, harus terus semangat menggapai cita-cita terbaik.

Sutiaji pun mengabulkan keinginan Ipul untuk melengkapi tempat latihan karatenya dengan matras.

baca juga :  Wali Kota Malang Semangati Tiga Anak Isoman

Bersamaan, juga memberikan santunan dana Baznas Kota Malang yang berasal dari seluruh ASN Pemkot Malang.

“Ini kami memberikan apresiasi karena adik ini karena memiliki prestasi. Dengan harapan apresiasi ini dapat memompa semangatnya untuk terus meraih juara,” tambah Wali Kota Malang.

Ipul yang nampak bersemangat ini menyampaikan terima kasih pada Wali Kota Malang yang telah mengabulkan keinginannya memiliki matras. “Terima kasih, Pak Wali,” tuturnya dengan sopan.

Ipul mengaku telah menggeluti karate sejak di bangku TK. “Sudah ikut karate waktu TK, Karate Lemkari,” katanya. Lemkari (Lembaga Karate Indonesia) Cabang Malang berada di Jalan Laksda Adi Sucipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

baca juga :  Hore... 2.500 PKL Kota Malang Terima Bansos PPKM Darurat

Hadir dalam pertemuan ini Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan R Achmad Mabrur, serta Ketua Baznas Kota Malang Sulaiman. (*/ari/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wali Kota Malang Serahkan Bantuan Warga Isoman

Ferry Ardi Setiawan

Wali Kota Malang Semangati Tiga Anak Isoman

Ferry Ardi Setiawan

Pastikan Kondisi Air, Wali Kota Malang Cek Tandon Air Wendit

Ferry Ardi Setiawan