Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Diburu ke Malang, Terduga Pelaku Penggelapan Motor Kabur

Kanitreskrim Polsek Pakal Iptu Samikan

Surabaya, memorandum.co.id – Anggota Reskrim Polsek Pakal memburu SJ alias Glewo (29), terduga pelaku penggelapan motor Yamaha NMax, di rumah mertuanya di Karangkates, Malang. Sialnya, dia sudah kabur duluan, sehingga petugas pulang dengan tangan hampa.

Hal itu, diungkapkan Kanitreskrim Polsek Pakal Iptu Samikan saat dikonfirmasi memorandum.co.id  melalui sambungan telepon, Jumat (13/5). “Setelah mendapatkan laporan anggota kami mencari pelaku ke Malang, tapi tidak ditemukan,” ungkap Samikan.

Dari hasil keterangan istri Glewo dan keluarganya, mereka tidak mengetahui keberadaannya sampai sekarang dan diduga sudah melarikan diri. “Kami masih mencari keberadaannya, jika ada informasi akan kami tangkap,” ujar Samikan.

Sementara itu, Farid, kakak iparnya, mengaku dari keterangan keluarganya pula, diketahui Glewo ternyata juga sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya. “Dia juga menggelapkan uang kiriman ibunya yang jadi tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri,” beber Farid.

Seperti yang diberitakan sebelumnya SJ alias Glewo, warga Karangkates, Malang, itu dipinjami motor Yamaha NMax pelat L 2250 WX oleh kakak iparnya, Farid, warga Jalan Pondok Benowo Indah (PBI), malah dibawa kabur. Kesabaran Farid pun sudah habis. Kemudian melaporkam adik iparnya tersebut ke Mapolsek Pakal. Hingga kini Glewo jadi buron alias daftar pencarian orang (DPO) polisi. (rio)

baca juga

Motor Polisi Diduga Dibawa Kabur ke Malang

Syaifuddin

Eksepsi Pengacara Terdakwa Penggelapan Motor ditolak

Syaifuddin

 NMax Anggota Polsek Pabean Dibawa Kabur Adik Ipar

Syaifuddin