Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jombang

Dicurigai Terpapar Virus Varian Baru, Pasutri Asal Bangkalan Diisolasi di RSUD Jombang

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Jombang, memorandum.co.id – Dua pasien asal Kabupaten Bangkalan, Madura, terpapar Covid-19. Kni, kedua pasien menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang.

Kedua pasien yang diketahui sepasang suami istri tersebut, diketahui terpapar Covid-19 usai menjalani hasil tes swab PCR di RSUD Jombang. Namun, belum diketahui asal muasal pasutri itu terpapar Covid-19.


Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang, Puji Umbaran mengatakan, bahwa pihaknya kini memang sedang merawat pasien asal Bangkalan yang dicurigai terpapar virus Covid-19 varian baru.

baca juga :  Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Jombang Miliki 100 Bed

“Betul, ada yang saat ini kami rawat di ruang isolasi RSUD Jombang. Suami istri. Dan sudah kami lakukan pemeriksaan tes PCR, hasilnya positif (Covid-19),” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (09/6/2021).

Puji yang juga sebagai Ketua Bidang Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang mengungkapkan, dua warga Bangkalan  tersebut dirawat di rumah sakit sejak tadi malam, Selasa (08/6/2021). Kini, sampel pasien pasutri tersebut, dikirim ke  Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Jawa timur.

“Kami mengembangkan, apakah gennya membawa virus varian baru. Karena dari Bangkalan, maka kecurigaan varian baru tetap ada. Saat ini sampel sedang diperiksa oleh Labkesda Propinsi Jawa timur untuk memastikan apakah varian baru atau bukan,” tukasnya.

baca juga :  Pesta Durian 2021 di Jombang Ditiadakan, Ini Sebabnya

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno menjelaskan, bahwa Satgas Covid-19 Kabupaten Jombang meningkatkan pengawasan dan pemantauan terhadap orang yang datang atau masuk ke Jombang.

“Sebenarnya tidak hanya Bangkalan, daerah yang saat ini ada peningkatan kasus convirm yakni seperti Lamongan, Kudus, termasuk juga dari Madura,” jelasnya.

Pengawasan dan pemantauan ditingkatkan, karena akhir-akhir ini di sejumlah daerah mengalami lonjakan angka kasus yang sangat signifikan. “Pemantauan dan pengawasan oleh Satgas Covid-19 sampai di tingkat desa,” pungkasnya. (yus)

baca juga :  Pembelajaran Tatap Muka di Jombang Tunggu Vaksinasi Guru Dosis Kedua Tuntas
Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Warga Kabuh Jombang Terima Sertifikat PTSL

Aziz Manna Memorandum

Vaksin Sinovac Mulai Didistribusikan ke 34 Puskesmas Jombang

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan PAD, Dinas PUPR Jombang Inventarisasi Aset Pemkab

Aziz Manna Memorandum