Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Didemo Warga, Kades Kepuh Mundur dengan Legowo

Camat Kejayan M. Agus Mashadi

Pasuruan, memorandum.co.id – Setelah belasan warga Desa Kepuh melurug ke Balai Desa, Minggu (21/02/21) lalu dan meminta sang Kades untuk mengundurkan diri dari jabatannya, akhirnya sang Kades membuat surat pengunduran diri, Selasa (23/02/21).

Pengunduruan diri itu tertuang dalam surat pernyataan pengunduran diri yang ditandatangani oleh sang Kepala Desa Kepuh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan di atas materai 10.000.


“Kades dengan legowo mengundurkan diri dari jabatannya, sebagai Kepala Desa Kepuh,” kata Camat Kejayan, M. Agus Mashadi saat ditemui Memorandum.co.id di kantornya, Selasa (23/2?2021).

baca juga :  Warga Kepuh Desak Kades Mundur

Agus menjelaskan, untuk masyarakat Desa Kepuh dan tokoh masyarakat diminta agar tidak lagi ada euforia yang berlebihan setelah pengunduran diri sang Kades.

“Kalau nanti ada masyarakat yang tetap melakukan euforia atau apapun akan dilakukan tindakan tegas oleh pihak kepolisian,” tuturnya.

Untuk perihal pelayan di Desa Kepuh, lanjut Agus, masih terus berjalan dengan dipimpin langsung oleh Sekdes (Sekretaris Desa) dan perangkat desa lainnya. Ketua BPD juga diminta secepatnya membuat surat permohonan.

“Kami akan bantu menyampaikan permohonan surat itu kepada Bupati lewat DPMD. Harapannya agar tidak terlalu lama terkait dengan masalah SK pemberhentian Kades,” tutup Agus. (rul)

baca juga :  Warga Kepuh Desak Kades Mundur
Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Warga Kepuh Desak Kades Mundur

Ferry Ardi Setiawan