Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan

Diduga Korsleting, Dua Rumah di Kedungpring Ludes Dilalap Api

Petugas berjibaku bersama warga saat menjinakkan api

Lamongan, memorandum.co.id – Nasib sial dialami oleh Karen (53) dan Slamet (60), warga Dusun Ngampon, Desa Tenggerejo, Kecamatan Kedungpring, Lamongan. Rumah mereka berdua ludes terbakar dilalap api, Rabu (13/10).

Keduanya kini hanya bisa meratapi nasibnya akibat kobaran api menghabiskan seluruh bagian rumah, sejumlah barang dan peralatan rumah tangga pun ikut hangus terbakar.


Peristiwa kebakaran ini, mulanya api melalap bangunan rumah milik Karen, namun karena jarak rumah berdekatan, rumah Slamet juga ikut terbakar karena api merembet dan kemudoam membakar rumah keduanya.


“Tetangga sudah banyak membantu, tapi masih belum bisa memadamkan api,” kata Slamet.

baca juga :  Kerahkan Bhabinkamtibmas Imbau Waspada kebakaran

Meski sempat dibantu warga setempat si jago merah masih terus berkobar. Keadaan diperparah dengan material bangunan yang mudah terbakar dan hembusan angin yang begitu kencang hingga membuat api cepat membesar.

Petugas Damkar kemudian datang berupaya melokalisir kobaran api, agar tidak menjalar ke bangunan rumah warga lainnya. Untungnya, petugas damkar berhasil melokalisir kebakaran, serta melakukan pembasahan agar bara api tak muncul kembali.

“Kobaran api yang menggerogoti bangunan rumah milik Karen dan Slamet itu bisa kita padamkan sekitar pukul 10.00 WiB,” ujar Kabid Damkar Lamongan, Amri.

baca juga :  Pengakuan Kerabat Korban Tewas Kebakaran Perumdos ITS

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, karena penghuni rumah langsung menyelamatkan diri ketika mengetahui rumahnya mengalami kebakaran.

Akibat kebakaran tersebut, dua kepala keluarga menderita kerugian kurang lebih sebesar Rp 100 juta. Tidak ada barang yang diselamatkan, termasuk peralatan dapur juga ludes terbakar. Sementara korban dan anggota keluarganya untuk sementara ditampung di rumah warga dan kerabatnya.

“Kerugian ditaksir Rp 100 juta. Kalau pemicunya diduga dari hubungan arus pendek listrik,” pungkasnya. (nas/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warung Semi Permanen Ludes Terbakar

Syaifuddin

Warkop di Wonosari Tegal Hangus Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Aziz Manna Memorandum

Warga Putat Siap Gotong-royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Aziz Manna Memorandum