Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Diduga Rem Blong, Truk Seruduk 5 Mobil di Krian

Salah satu mobil yang terlibat kecelakaan beruntun

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Raya Krian – Surabaya, tepatnya di depan SPBU Sidorejo, Kecamatan Krian, Rabu (9/6).

Beruntung dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan 6 kendaraan mobil ini tidak ada korban jiwa. Namun satu kendaraan Honda Jazz warna merah yang dikendarai oleh M Ibram Ilhamsyah (19) warga Surabaya mengalami ringsek dan rusak parah, sedangkan kendaraan lainnya mengalami penyok dan kaca pecah.


Dari keterangan Ilhamsyah, saat itu dirinya melaju dari arah Surabaya menuju arah barat, lalu ia meperlambat laju kendaraannya, lantaran depannya ada sebuah mobil box yang hendak putar balik.

baca juga :  Hindari Genangan, Pemotor Tewas Dihantam Nissan Grand Livina

Tiba-tiba dari arah belakang terdengar bunyi suara rem dari kendaraan Truck, yang sedang melaju, truk tersebut akhirnya menabrak mobilnya dari belakang, dan mobil milik Ilhamsyah ini akhirnya menabrak mobil box yang ada didepannya. Sehingga mobilnya ringsek depan belakang.

“Saat itu saya jalan pelan pelan, karena di depan ada mobil yang sedang mau belok, saat itu saya sedang merokok, dan terdengar suara Truk ngerem, lalu tiba tiba nyeruduk mobil saya dari belakang,” ujar M Ibram Ilhamsyah, salah satu pengendara, yang mengalami kecelakaan beruntun.

baca juga :  Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Truk Muat Paketan Terguling

Kanit Lantas Polsek Krian, Ipda Indra menyebut, penyebab kejadian ini diduga dari Truk pengangkut batu bara mengalami rem blong. Saat itu, posisi jalan sedang normal sehingga kendaraan melaju dengan kecepatan rata-rata. Pas di depan belokan SPBU Sidorejo, ada truk kontener hendak belok. Saat itu 6 kendaraan yang ada dibelakangnya berjalan pelan-pelan.

Kemudian ada truk pengangkut batu bara yang dikendarai oleh Arip Abdul Wasis Suroso (48) warga Kediri, melaju dan tidak bisa mengerem, akhirnya kecelakaan beruntunpun tak terhindarkan.

baca juga :  Ugal-ugalan, Truk Pasir Seruduk Dapur dan Kandang Sapi di Tempeh Kidul

“Saat itu, arah kendaraan dari arah Surabaya, sehingga 5 kendaraan disruduk Truk pengangkut batu bara,” ujarnya.

Saat ini, kendaraan dan pengemudi yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut diamankan di Pos Lantas Polsek Krian, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kendaraan tersebut diantaranya panther box, truk Isuzu Box, Truk Mitsubishi Diesel, Honda Jazz, Toyota Terios, Dum Truk Tronton.(bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Xenia Dihantam KA Penataran di Malang, 1 Tewas, 6 Luka Berat

Aziz Manna Memorandum

X-Trail Tabrak Dump Truck di Tol Porong

Aziz Manna Memorandum

Warga Lesanpuro Tewas Jadi Korban Tabrak Lari

Aziz Manna Memorandum