Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Diguyur Hujan Semalam, 4 Desa di Bojonegoro Banjir

Jalan yang masih banjir akibat hujan deras.(Ist)

Bojonegoro, memorandum.co.id –  Sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro kembali diguyur hujan, Selasa (1/12/2020) malam. Akibatnya, ada sekitar tiga desa di dua kecamatan yang  banjir hingga, Rabu (2/12/2020) pagi.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menyebut ada tiga desa yang terdampak banjir. Yaitu Desa Jumput, Desa Semenkidul, Desa Tegalkodo, Kecamatan Sukosewu. Dan Dusun Batan serta Dusun Boros, Desa Simbatan Kecamatan Kanor. “Ini sudah mulai surut,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Dadif Ulfia.


Di Kecamatan Sukosewu. Khusunya di Desa Semenkidul ada enam Kepala Keluarga (KK) tergenang banjir. 11 Hektar (ha) sawah tergengang air setinggi 40-70 cm. Kemudian di Desa Jumput ada 40 KK tergenang air, 50 hektare sawah tergenang dan jalan desa tergenang dengan ketinggian 1 meter.

baca juga :  Bermain di Tepi Bengawan Solo, Siswa SD Tenggelam

Lalu, di Kecamatan Kanor banjir mengakibatkan jembatan darurat sepanjang 20 meter terputus dan beberapa pemukiman warga ada yang tergenang. Tapi sejak siang tadi air sudah mulai surut. (top/har/udi)

baca juga

Bermain di Tepi Bengawan Solo, Siswa SD Tenggelam

Syaifuddin