Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Dihadiri Forkopimcam, Penetapan 3 Cakades Buddan  Berjalan Lancar

Suasana undian nomor urut cakades Buddan  dan deklarasi pikades damai.

Bangkalan, memorandum.co.id – Sidang pleno penetapan calon kepala desa (cakades)  Desa Buddan yang dihelat Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) setempat di pendopo Kecamatan Tanah Merah berjalan lancar, Rabu (7/4/2021).

.”Alhamdulillah, sidang pleno penetapan 3 cakades di Desa Buddan tertib, lancar dan aman,” kata Kapolsek Tanah Merah, AKP Djanu Fitrianto, Kamis (8/4) siang.


Sejak tahapan awal pembentukan P2KD pada akhir Pebruari lalu, sinergitas tiga pilar dalam wadah forkopimcam, kompak berkomitmen untuk memaksimalkan pengamanan semua tahapan pilkades serentak yang akan digeber di 14 desa, Minggu (2/5) mendatang.

baca juga :  Deklarasi Damai Pilkades

Untuk itu, setidaknya dalam satu bulan terkahir ini, anggota Forkopimcam, mulai dari Camat Tamah Merah Salman Hidayat, Dan Ramil Kapten Kav Hendry Cahyo dan Kapolsek AKP Djanu Fitrianto, kian hiperaktif blusak-blusuk dari desa ke desa.

Mereka aktif nyambangi, berdialog dan menanamkan pemahaman kepada para tokoha gama,  tokoh masyarakat,  tokoh pemuda, termasuk para bacakades, bahwa beban tugas untuk menjaga stabilitas keamanan daerah. Termasuk pengamanan pilkades serentak, menjadi tanggung jawab bersama semua warga desa. Tidak hanya dipasrahkan kepada aparat keamanan.

baca juga :  47 Desa di Gresik Akan Gelar Pilkades Serentak Juli

Untuk Pilkades Desa Buddan, P2KD setempat menetepkan 3 Cakades, yakni Solihan nomor urut 1, Makmur nomor 2 dan Zainal Abidin nomor 3. Bagusnya, finishing dari Sidang Pleno ini, juga bermuara pada deklarasi Pilkades damai.

Ikrar ini tidak hanya dibacankan secara lantang oleh ketiga Cakades. Tetapi juga menjadi komitment bersama para simpatisan dan pendukung masing-masing Cakades. “Kami berharap P2KD bersikap netral dan fairplay, agar saat pelaksanaan plkades nanti, pilkades benar-benar terlaksana demokratis, tertib, lancar dan aman,” pungkas AKP Djanu Fitrianto. (ras).

baca juga

Wakapolres Magetan Patroli Malam Sebelum Pencoblosan Pilkades

Aris Setyoadji

TNI-Polri Perketat Pengamanan Penetapan Cakades di 9 Desa Rawan Konflik

Syaifuddin

TNI dan Polri Rapatkan Barisan Jelang Pilkades Serentak

Syaifuddin