Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Dihelat di Pelabuhan, Vaksin Serentak Merdeka Semeru Polres-Akpol 95 Diserbu Warga

Kapolres AKBP Alith Alarino mengecek  vasinakasi serentak Merdeka Semeru di Pelabuhan ASDP Kecamatan Kamal.

Bangkalan, memorandum.co.id – Polres Bangkalan berkolaborasi dengan alumni Akpol Batalion Patriatama,  menggelar vaksinasi serentak Merdeka Semeru 2021 di kompleks Pelabuhan ASDP, Kecamatan Kamal, Jumat (3/9) sejak pagi.

Didampingi semua PJU dan anggota Polsek Kamal, Kapolres AKBP Alith Alarino yang memantau  pelaksanaan vaksinasi. Ia tampak sumringah pertana rasa puas.


Vaksinasi  ini  bergulir tertib, lancar aman dan sukses. Lebih menggembirakan lagi ribuan warga  ikut acara vaksinasi.

“Alhamdulillah, menurut catatan data yang ada, sedikitnya 1.500  warga ikut ambil bagian dalam vaksinasi serentak di Pelabuhan ASDP hari ini,” ungkap AKBP Alith.

baca juga :  Jalin Kemitraan dengan Ulama, Kapolres AKBP Alith Alarino Kunjungi Ponpes Besar Nurul Kholil

Mereka, umumnya datang dari wilayah Kecamatan Kamal, Socah, Bangkaan, serta bebarapa kecamatann lain dari 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Ledakan massa peserta vaksinasi memnang luar biasa mebludak.

Meski begitu, menurut pantauan AKBP Alith, proses pelaksanaan vaksinasi yang ditangani vaksinastor gabungan dari tenaga medis dan nakes dari beberapa Puskesmas, tetap bergulir sesuai rambu-rambu prokes.”Realita ini sekaligus membuktikan bahwa tingkat kesadaran rakyat Bangkalan akan pentingnya prokes dan vaksinasi, sudah meningkat drastis,” tandas AKBP Alith.

Pama Polri asli Arek Suroboyo itu menambahkan,  vaksinasi serentak  ini dihelat atas kerja sama Polres Bangkalan dengan alumni Akpol 95 dari Bataliyon Patriatama. Kegiatan ini dilakukan serentak di  Indonesia. Khususnya di Pulau Jawa dan Bali. Termasuk di Kabupaten Bangan, Madura, tentunya.

baca juga :  Covid Melonjak, AKBP Alith Tekankan Anggota Utamakan Kesehatan

Seusai menjalani vaksinasi, ribuan warga yang berdatangan dari sebagian besar kecamatan itu, masih pula ketiban anugerah pembagian sembako.” Bantuan ini digalang oleh rekan-rekan Akpol 95, sebagai tanda terima kasih kepada masyarakat,” terang AKP Alith.

Gerakan vaksinasi massal di Kabupaten Bangkalan, menurut AKBP Alith, tidak akan terhenti sampai di sini. Tetap masih akan terus berlanjut jauh ke depan. Alasannya. Keberadaan vaksin, utamanya Sinovac selain jenis Moderna, masih mencukupi.

“Selain itu, kami juga tanamkan pemahaman masyarakat bahwa mereka akan terus hidup berdampingan dengan virus, termasuk Covid -9. Itu sebabnya, kami rutin mengingatkan warga bahwa giat vaksinasi merupakan media penangkal agar mereka tidak mudah terpapar covid,” pungkas AKBP Alit Alarino. (ras).

baca juga :  Covid Melonjak, AKBP Alith Tekankan Anggota Utamakan Kesehatan

baca juga

Jalin Kemitraan dengan Ulama, Kapolres AKBP Alith Alarino Kunjungi Ponpes Besar Nurul Kholil

Syaifuddin

Covid Melonjak, AKBP Alith Tekankan Anggota Utamakan Kesehatan

Syaifuddin