Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Dikunjungi Ketua Bhayangkari Jatim, Empat Sekolah dan Satu TPQ Naungan PYKB Cabang Lamongan Siap PTM

Ketua Bayangkari Jawa Timur Ully Nico Afinta meninjau ruang kelas PTM di SD Kemala Bhayangkara 5 dan TK Kemala Bhayangkara 75 Lamongan.

Lamongan, memorandum.co.id – Ketua Bhayangkari Jatim Ully Nico Afinta berkunjung dan meninjau empat sekolah dan satu TPQ di bawah naungan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (PYKB) Cabang Lamongan terkait kesiapan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Ketua PYKB Cabang Lamongan Anita Miko Indrayana mengatakan, saat ini Lamongan masuk dalam zona kuning dalam risiko sedang penyebaran Covid-19. Ia juga mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 hanya 33 orang dan sedang menjalani perawatan.


“Karena zona kuning ini, aktivitas belajar di Lamongan telah melaksanakan uji coba tatap muka dengan tetap mematuhi prokes ketat,” kata Anita di depan Ketua Bhayangkari Jatim bersama rombongan, Rabu (31/3/2021).


Saat ini, lanjut Anita, ada empat sekolah dan satu TPQ di Lamongan yang dinaungi Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Lamongan. Ia juga menjelaskan, terdapat 228 siswa dan 38 guru yg melaksanakan prokes pembelajaran.

“Atensi keselamatam dan kesehatan peserta didik dan pembimbing menjadi prioritas utama dalam proses PTM, ini tidak lepas dari kerjasama dengan dinas pendidikan Lamongan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar sesuai dengan prokes,” lanjutnya

Mengenai kesiapan PTM yang akan dilaksanakan secara penuh, terang Anita, persiapan telah dilaksanakan dengan melengkapi administrasi dan kelengkapan prokes. Tentunya juga kerja sama dengan wali murid sangat diperlukan.

Ia menerangkan, pembalajaran akan dibagi menjadi beberapa sesi tanpa mengurangi kualitas pembelajaran. Sistem pembelajaran yang sesuai prokes nantinya bisa yerbentuk berkat kerja sama pihak terkait , orang tua peserta didik, Yayasan Bhayangkari dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan.

“Mohon kerjasamanya sehingga pelaksanaan pembelajaran dapat dapat sesuai dengan prokes dan berjalan sesuau yang diharapkan,” harapnya. (tri/har/fer)

Reporter : Biro Pantura