Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Dilewati Truk Material, Jalan Beji PDAM Rusak

Pengendara harus berhati-hati ketika melewati Jalan Beji PDAM.

Surabaya, memorandum.co.id – Warga Pakal mengeluhkan Jalan Beji PDAM yang kini kondisinya rusak. Kerusakan jalan ini karena sering dilalui truk pengangkut material. Hingga kini kerusakan tersebut dibiarkan tidak dilakukan perbaikan.

Pantauan di lokasi, Rabu (28/4/2021), tampak jalan berpaving dari arah utara sejauh 1 kilometer itu berlubang juga bergelombang. Bahkan, jalan ke selatan tampak keropos dan amblas di beberapa bagiannya.


Salah seorang warga yang tinggal dijalur tersebut, Ragil mengatakan bahwa jalan yang berada di kawasan perkampungan yang sedang berkembang itu menjadi perlintasan truk pengangkut material bangunan.

baca juga :  Bangun Gorong-Gorong, Jalan Moroseneng Rusak

“Kampung ini kan masih banyak lahan kosong jadi terus akan ada pembangunan rumah-rumab penduduk. Sepanjang jalan ini saja ada beberapa toko material bangunan jadi setiap hari menjadi satu-satunya jalan untuk truk mereka,” ungkapnya, Rabu (28/4/2021).

Ia mengakui, bahwa Jalan Beji PDAM beberapa kali mengalami perbaikan, namun selalu kembali rusak.

“Enam tahun saya tinggal disini sudah beberapa kali diganti paving ya, meskipun tidak menyeluruh,” ujar Ragil.

Menurutnya, satu-satunya akses jalan di perkampungan diatas lahan sawah ini tentu memiliki tekstur tanah yang gembur. Sehingga tentu pembangunan jalan membutuhkan konstruksi yang kuat.

baca juga :  Bekas Galian Proyek Bozem di Jalan Mayjen Yono Suwono Dikeluhkan Warga

“Dulunya kan sawah-sawah ketika dibangun jalan apalagi dilewati kendaraan berat ya otomatis ambles. Pas hujan juga amburadul,” beber Ragil.

Rusaknya Jalan Beji PDAM itu dibenarkan oleh Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo. Menurutnya, semakin banyak permukiman sehingga banyak pembangunan. Jalan yang kapasitasnya bukan untuk truk ini pun dilalui oleh truk pengangkut material setiap harinya.

“Sudah ada rencana kembali melakukan perbaikan di ruas jalan yang rusak ini, saat ini masih menunggu tahap pengkajian bagaimana agar jalan ini tidak mudah rusak meskipun dilewati truk,” pungkas Tranggono. (mg-1/fer)

baca juga :  Seminggu Diaspal, Jalan Gembong Tebasan Kembali Rusak dan Makan Korban

baca juga

Waspada! Jalan Berlubang di Tikungan Depan Pasar Wadung Asri Rawan Kecelakaan

Aziz Manna Memorandum

Warga Sidoarjo Keluhkan Jalan Rusak

Aziz Manna Memorandum

Warga Protes Jalan Rusak, Gerbang Madani Anggap Pemda Gagal Perbaiki Infrastruktur

Aziz Manna Memorandum