Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Dipuji Wabup, Vaksinasi Merdeka Semeru Polsek Kamal Diserbu Warga

Vaksinasi Merdeka Semeru di Mapolsek Kamal

Bangkalan, Memorandum.co.id – Vaksinasi Merdeka Semeru dalam rangka memperingati HUT Kemerdakaan RI ke 76 yang dihelat Gerai Presisi Polsek Kamal, Minggu (22/8) pagi hingga sore kemarin diserbu warga.

Kegiatan untuk meningkatkan capaian 80 herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Bangkalan itu jadi semakin greget lantaran dihadiri dan diawasi langsung oleh Wabup Drs H Mohni, MM.


Tim Satgas dari unsur tiga pilar kecamatan menampingi Wabub. Mereka antara lain Danramil 0829/3 Kapten Inf Parnowo, Kepala Pukesmas Hj Nur Hotibah, serta Kapolsek Kamal AKP Andy Bahtera selaku tuan rumah kegiatan.

baca juga :  Forkopimda Jatim Pantau Vaksinasi Massal di Sumenep

Ketua ARB sekaligus Ketua Pelaksana vaksinasi massal, Moh Yasin, berikut komunitas mahasisa Pemuda Pancasila Universitas Trunojoyo (UTM), perkawilan Kadin, serta tim vaksinator Puskesmas Kamal, ikut pula mendukung kelancaran giat vaksinasi.

“Benar-benar di luar dugaan. Meski dilaksanakan hari Minggu, animo warga untuk ikut ambil bagian dalam giat serbuan vaksinasi Merdeka Semeru kali, jumlahnya ratusan,” ungkap Kapolsek AKP Andy Bahtera.

Peserta mencapai 285 warga. Mereka berdatangan dari 10 desa di kecamatan pesisir Selatan yang bersisian dengan Kota Surabaya itu. Yakni Desa Banyuajuh, Gili Anyarm Gili Timur, Gili Barat, Kebun, Pendabah, Tajungan, Tanjung Jati, Tellang dan Desa Kamal.

baca juga :  Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Polres Tuban Vaksinasi 2.000 Pelajar

Respon positif segera dialamatkan Wabup Drs H Mohni menyikapi sukses serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru yag digagas oleh Tim Satgas Kecamatan dan Polsek Kamal tersebut.

”Besarnya animo warga menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan manfaat dan pentingya vaksinasi mulai tumbuh dan berkembang dengan pesat,” komentar H Mohni.

Ini akan sangat membantu upaya Tim Satgas Kabupaten untuk memprcepat tercapainya target minimal 80 % herd immunity.

Jika itu tercapai, otomatis juga akan mempercepat putusnya mata rantai sebaran covid 19.

“Ini penting, agar 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan yang kini masih zona oranye, segera bergerak menuju zona kuning, dan akhirnya sampai ke zona hijau,” pungka Wabup H Mohni.(ras)

baca juga :  Jelang Ramadan, Ribuan Takmir Masjid Divaksin
Reporter : Biro Madura

baca juga

Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif, Babinsa Dawuhan Lor Pantau Vaksinasi Covid-19

Aziz Manna Memorandum

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum

Warga Malang Raya Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Stadion Gajayana

Aziz Manna Memorandum