Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Dirlantas Polda Jatim Bersama Forkopimda Cek Terminal Bangkalan

Petugas melakukan swab kepada calon penumpang bus.

Surabaya, Memorandum.co.id – Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman dan Forkopimda Kabupaten Bangkalan melakukan pengecekan terhadap penumpang bus di terminal Bangkalan, Jum’at (11/6/2021).

Bersama TNI-Polri, Dinas Perhubungan, tenaga kesehatan, pengecekan calon penumpang bus di terminal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dari Bangkalan, Madura.


Kombes Pol Latif Usman mengatakan, petugas juga melakukan pengecekan surat keterangan bebas covid-19 kepada calon penumpang dan menyediakan swab antigen untuk memastikan calon penumpang dalam keadaan non reaktif.

“Kita memberikan arahan dan penekanan terhadap petugas di terminal, baik Polri maupun dinas perhubungan dan pengelola terminal agar setiap penumpang dilakukan pemeriksaan terutama surat bebas covid,” kata Dirlantas Polda Jatim.

baca juga :  Polda Jatim Bentuk Tim Covid Hunter, Kejar ODP dan PDP yang Berkeliaran di Jalan

Selain melakukan pengecekan, petugas juga memberikan imbauan dan edukasi untuk selalu menerapan protokol kesehatan dengan 5M, (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

“Mewajibkan penggunaan masker, penyediaan hand saniteser dan tempat cuci tangan di dalam terminal,” pungkas Kombes Pol Latif Usman. (Mg6)

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji