Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya

Disambangi Machfud Arifin, Warga Berharap Rusunami Ramah Lansia

Machfud Arifin bersama warga Rusunami Menanggal.

Surabaya, Memorandum.co.id – Warga Rumah Susun Hak Milik (Rusunami) Menanggal, Gayungan berharap tempat tinggal mereka ramah terhadap penghuni lansia (lanjut usia), anak-anak dan akses yang mudah bagi warga sakit. Permintaan warga ini disampaikan saat Machfud Arifin (MA) menyapa warga Rusunami Menanggal.


Calon Wali Kota (Cawali) Nomor Urut 2, Machfud Arifin berharap ada perhatian Pemerintah Kota terhadap penghuni rumah susun.


Kehadiran Machfud Arifin selain bertemu warga, juga meresmikan posko pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman. Calon wali kota asli arek Surabaya ini selain menyapa warga Rusnami Menanggal, juga berdialog dengan bunda PAUD di sana.

baca juga :  Blusukan ke Pasar, Mujiaman: Fasilitas Pasar di Surabaya Tidak Layak

“Keluhan warga umur 65 tahun, dia harus naik ke lantai atas,” terang Machfud Arifin usai menyapa warga Rusunami Menanggal, Sabtu (17/10/2020).

Mantan Kapolda Jatim ini mendengarkan keluhan warga penghuni rusunami Menanggal.

“Kalau ini kesepakatan warga, kalau nanti pemkot punya anggaran yang cukup untuk dirombak menjadi apartemen, pakai lift. Biar para lansia di sini tidak capek dan nyaman,” ujar Machfud Arifin.

Menurutnya, lahan 14 hektar nantinya bisa menambah tower-tower yang lain. Fasilitas umumnya pun ada, tapi warga tetap dapat tempat tinggal tipe 36 seperti ukuran yang saat ini ditempati.

baca juga :  Kiai Kampung Siap Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Setelah itu tinggal mengelola attitude bagaimana tinggal di apartemen terlatih dengan baik, hingga kemudian bisa membuat lantai tinggi lagi dengan menggunakan lift.

Sementara Supriyadi, Ketua RT 7, RW 5 Menanggal menyebut, rumah susun yang banyak ditinggali para lansia itu kurang layak.

“Saya di sini sudah menempati rusun dari Tahun 1990. Jadi untuk kelayakan rumah susun ini saya rasa kurang layak. Jadi kita sebagai warga berharap agar ada peremajaan,” ungkap Supriyadi.

Supriyadi berharap ada perhatian lebih dari Pemkot terhadap warga yang tinggal di rumah susun. Dirinya berharap, ke depan rumah susun di Menanggal bisa dibangun yang lebih layak lagi seperti apartemen dengan fasilitas lift.

baca juga :  Machfud Arifin Resmikan Posko Relawan Khofifah Indar Parawansa (KIP) Progo 5

“Tapi warganya tetap tinggal di sini, tetap dapat fasilitas rumahnya dibangun yang lebih modern lagi. Sesuai dengan (tagline Machfud Arifin-Mujiaman) maju kotane, makmur wargane,” paparnya.

Supriyadi menyampaikan, penghuni rusun juga sudah banyak yang lansia.

“Apalagi kita sudah lansia gini. Itu kalau di tingkat tiga, itu sudah nggak kuat lagi. Mudah-mudahan kalau Pak Machfud Arifin terpilih nanti, bisa merealisasikan bangunan di sini,” sambung Supriyadi. (day)

baca juga

Ubah Jadwal, Machfud-Mujiaman Daftar ke KPU Minggu Sore

Aziz Manna Memorandum

Sempat OTG, Machfud Minta Warga Kota Jaga Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Seluruh Elemen Agama Siap Menangkan MA-Ju, Komunitas Buddhis Surabaya Bukan Anak Tiri

Ferry Ardi Setiawan