Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Disergap Polisi saat Asik Nyabu di Rumah

Sholeh

Surabaya, memorandum.co.id – Lama jadi target operasi, M Sholeh (48) akhirnya ditangkap polisi saat asik mengonsumsi sabu-sabu di rumahnya, Jalan Kedung Klinter. Dari tangannya, petugas menyita 0,98 gram serbuk putih.

Pria paruh baya ini merupakan target operasi (TO) yang sudah lama menjadi bidikan polisi. Setelah dilakukan penyelidikan, dan pengintaian, pelaku yang memiliki perawakan kurus ini akhirnya berhasil diringkus Unitreskrim Polsek Karangpilang.


“Orang ini sudah lama menjadi target operasi, penyalahgunaan narkotika. Yang bersangkutan ini meskipun paruh baya usianya tapi licin orangnya,” terang Kanitreskrim Iptu Irwan Nugroho.

baca juga :  Penghuni Kos Kemlaten Ditemukan Tewas di Kamar

Penangkapanya sendiri berawal dari informasi adanya terduga penyalahgunaan narkotika di wilayah tersebut. Kemudian anggota Reskrim Polsek Karangpilang melakukan lidik hingga mengikuti setiap tingkah lakunya.

Setelah mengetahui keberadaan target, petugas bergerak cepat melakukan penangkapan terduga penyalahgunaan narkotika itu.

Akhirnya pelaku berhasil dibekuk di rumahnya sekitar pukul 17.00. Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti berupa satu paket sabu yang di simpan di saku celana pendek sebelah kiri. “Serbuk putih itu diketahui seberat kotor 0,98 gram,” imbuh Irwan.

baca juga :  Njambret Tiga TKP Antarkan Pemuda Tambak Asri ke Jeruji Besi

Kemudian tersangka digelandang ke mapolsek guna penyelidikan lanjutan dan ditahan. Dari hasil interogasi didapat keterangan bahwa tersangka mendapatkan barang terlarang jenis sabu-sabu itu dengan cara membeli dan dipakainya sendiri. “Kita masih kembangkan untuk mencari orang yang berperan sebagai penjual sabu berinisial IR,” pungkasnya. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Tunggu Pembeli, Dua Pengedar Sabu Diringkus

Aris Setyoadji

Transaksi SS di Pasar Maling Wonokromo, Diringkus Polisi

Syaifuddin

Tertangkap Polisi, Pemuda Mastrip Gagal Nyabu

Ferry Ardi Setiawan