Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Dishub Jember Terima Bantuan Minibus dari Dephub

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Hadi Mulyono terima 1 minibus dari Kemenhub

Jember Memorandum.co.id – Kementerian Perhubungan RI memberikan hadiah 1 buah minibus kepada Pemerintah Kabupaten Jember, Senin (7/12/2020).

Hadih ini diserahkan usai Pemkab Jember meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan pada September 2019, atas inovasi dan program di bidang transportasi.


Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Hadi Mulyono, pada wartawan Memorandum mengatakan, Kabupaten Jember termasuk yang meraih penghargaan WTN tanpa catatan bersama 38 kab/kota lainnya di Indonesia.

Program dan inovasi yang dilakukannya, diantaranya pemasangan CCTV dan managemen yang tersentral di Dishub Jember, halte tematik, penyediaan pelican crossing, pembangunan trotoar, dan sarana prasarana lalu lintas angkutan jalan yang semakin meningkat dan dalam kondisi baik.

baca juga :  Jember Waspadai Bencana Alam

“Beberapa inovasi dan pengembangan di bidang transportasi, pengembangan jumlah CCTV ATCS/ITS sebagai kendali transportasi lalu lintas darat, pengembangan Bandara Notohadinegoro, banyaknya fasilitas pelican crossing sebagai sarana penyeberangan pejalan kaki, menjadi nilai unggul untuk Kabupaten Jember dalam meraih penghargaan tersebut,”beber Hadi Mulyono

Penghargaan WTN pada tahun 2019 beda dengan penilaian di tahun sebelumnya, pada tahun 2019 ada 3 penilaian yaitu WTN Wiratama untuk propinsi, WTN tanpa catatan bagi kabupaten/kota dan WTN dengan catatan untuk kab/kota.

“Dengan inovasi dan program itu, di Jember tercipta lalu lintas dan angkutan jalan yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, berkelanjutan, dan menjamin kesetaraan,”jelas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember.

baca juga :  Pemkab Jember Beri Perhatian pada PMKS dan Anjal

Prestasi yang diraih ini berkat sinergi dari semua pihak, Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Polres Jember, serta partisipasi masyarakat yang turut mendukung terselenggaranya tertib berlalu lintas.

Penganugerahan WTN ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen Pemerintah Kabupaten Jember terhadap pembangunan dan peningkatan kinerja lalu lintas dan angkutan jalan.

Penghargaan ini, tambah Hadi Mulyono, akan memacu pada peningkatan kualitas pelayanan di bidang transportasi darat di masa yang akan datang. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Waspada Penyebaran Virus Corona, Pemkab Jember Perketat Lima Gerbang Masuk

Rakhmat Hidayat

Waspada Corona, Pemkab Jember Batasi Jam Operasional Pasar Tanjung

Aziz Manna Memorandum

Warga Mrapah Tunggu Ketegasan Trantib Kaliwates Soal Bangunan di Atas Trotoar

Aziz Manna Memorandum